The Way You Tell&Think About Something Someday 

yuhuuu, kalau luniy nulis krg lebih 15 menit, gw mau nulis kurang labih 39 menit..

gw juga gak niat nulis, tapi karena lagi download data kuliah yang gede banget kapasitas’a, jdai agak lama deh nge download data doang atau materi kuliah, huuffffff.. 😀

dari pada gw ketiduran secara udah ngantuk banget, mending gw nulis aja di wordpress ini..

gw mw berbagi cerita soal dosen gw. beliau ngajar mata kuliah IT for bussiness. latar belakang beliau lulusan ITB, dosen ITB, pindah ke Jakarta kerja di perusahaan asing (IT) terlebih lagi beliau ini udah banyak banget pengalamannya di bidang kerja maupun mengajar. perlu di ketahui lagi dosen gw ini orang batak, marganya marga favorit gw yaitu situmorang. gw sebenernya gak suka sama niy dosen. beliau terlalu pinter, cerdas serta kritis dan narsis. istilah yang dya keluarkan aneh2, gw gak ngerti. tapi ada satu hal yang gw suka yaitu beliau paling seneng kasi kata-kata motivasi kepada mahasiswanya. kata-kata motivasinya gak sembarangan and gak basi tapi tetep sederhana. yang berhasil membuka pikiran gw yang tadinya udah mau nyerah, hehee.

 

judul di atas, adalah penilaian orang yang sukses bagi dosen gw ini.. yup, di harvard university ada 4 hal yang bisa bikin sukses orang-orang yang lulus dari sana. yang pertama knowledge, skills, information smua itu 7% dan sisanya 93% persen adalah attitude. wow, attitude cuy.. the way you tell & think about something someday yup gw suka banget dengan kata-kata ini. itulah gambaran orang sukses yang sebenernya. dosen gw ini gak seneng dengan mahasiswa yang hafal satu buku dan dapat nilai A pada saat ujian, tapi gak bisa melakukan sesuatu yang berarti untuk orang lain. dosen gw ini gak mau mahasiswa’a pinter seperti buku. buku tahu segalanya. tapi buku yang tahu segalanya bisa di injek, di bakar, di lempar dan smuanya musnah, seperti itulah dosen gw, gak mau mahasiswanya pinter seperti buku, tapi gak bisa/tidak mampu men share sesuatu yang berarti sehingga percuma pinter seperti buku tapi bisa di injek, di bakar, di lempar 😀 its nothing..

gw bersyukur ada di kampus gw yang sekarang walaupun banyak yang bilang jelek tuh kampus*LOL. tapi bisa buat gw lebih disiplin belajar, lebih berlatih untuk bergerak dan berpikir cepat serta kritis, lebih di getjot abis-abisan ama tugas-tugas yang banyak T.T dibanding D3 dulu gw banyak leha-lehanya, jalan-jalannya, buang-buang waktu dll 🙂 karena kurang di motivasi sama dosennya juga apalagi dulunya dosen hanya mengharapkan hasil atau nilai yang sekedar bagus tanpa mahasiswanya mengerti atau gaknya tuh mata kuliah.

 

mudah-mudahan tulisan gw yang ini memberkati para pembaca skalian :p jadilah seseorang yang mengejar cita-cita and impian-impian gak sekedar seperti buku yang penting hafal tanpa mengerti apa yang bakal bisa di share dari yang namanya belajar 🙂

 

NB: oiya, gw mau promosiin niy acara provoactive-proactive yang muda yang berkarya stiap hari kamis jam 10 malam di metro tv.. kocak tapi menginspirasi =D =p


Advertisements