I Wonder…

Namanya Fabriano del Castillo, panggilannya Rino atau Fano atau del atau Tillo :0… Seorang teman lama yang tentu saja namanya gua samarkan secara berlebihan^^ heueueuue **aslinya sih biarpun gua tulis namanya lengkap, sepersejuta bandingannya dia bisa baca postingan ini πŸ˜› but who knows?

Enggak tahu kenapa tiba-tiba jadi pengen tahu gimana kehidupannya dia sekarang.. Especially kehidupan rohaninya..

Dulu.. waktu gua kenal orang ini, menurut gua dia adalah orang yang paling sinis sedunia terutama mengenai masalah kerohanian..Β  Jangan salah.. sinisnya bukan gimana-gimana, dia hanya.. Hmm.. gimana yah mengungkapkannya.. Tidak terlalu antusias.. Jadi terkesan sinis..

Dia sendiri adalah seorang pemain musik di sebuah gereja yang cukup besar. Alat musik yang dia kuasai juga agak spesial dan jarang ada gereja yang menggunakkannya. Hanya gereja-gereja mewah nampaknya.. Let say lah alat musiknya adalah Angklung (let say loh yah)^^, Jadi apa hubungannya Angklung dengan kehidupan rohaninya? Enggak ada sih. Jadi buat apa ditulisin? Enggak pa-pa biar panjang aja tulisan gua xD chihihihi..

Waktu remaja dia lahir baru di gereja Sangat Karismatik. Umur belasan dia udah berada pada tingkat kerohanian yang cukup tinggi (menurut hierarki rohani yang ditetapkan di gereja tersebut tentunya) Doa, bahasa roh, baca alkitab, udah jadi makanannya tiap hari.. Sampai suatu saat dia keluar dari gereja tsb (gua rada lupa ceritanya gimana & kenapa dia pindah gereja) Kemungkinan dari sisa-sisa ingatan gua akan kisahnya dia, dia keluar karena ngerasa ada yang enggak beres di gereja itu atau kemungkinan dia punya masalah atau kemungkinan juga dia mulai jenuh dengan kegiatan rohani yang lebih kayak rutinitas dan kewajiban yang harus di taati.

Perlahan-lahan kerohaniannya mengalami kurva yang menurun. Tetep sih dia pelayanan sana-sini (secara yah seperti yang gua bilang, alat musik yang dia kuasai cukup spesial, jadi sering dapet panggilan pelayanan dimana-mana) tapi dia udah mulai jenuh sama hal-hal rohani, dia sering banget cerita sama gua kalo dia ngerasa terlalu banyak orang munafik di gereja yang kenceng banget ngomongin soal Tuhan tapi pacaran gak kudus juga jalan terus.. Menurut Tillo , dia masih mending dari orang-orang seperti itu, karena walaupun dia ngelakuin hal-hal itu juga , tapi paling enggak dia gak sok rohani.. Dia juga jenuh sama orang-orang yang baru lahir baru dan terlihat menggebu-gebu.. Del (masih nama panggilannya) bilang, mereka udah pasti cuma semangat di awal aja, ntar akhirannya juga sama aja lah sama yang lain…

Waktu itu, sebagian hati gua mewajarkan penilaiannya, sebagian lagi ngerasa sedih banget.. Pengen sih bilang kalo enggak semuanya seperti itu.. Tapi gua gak bisa nyebutin bukti nyata yang dekat, contoh yang gak dikenal cuma lewat buku atau media-media. Contoh yang sudah melampaui usianya dan berhasil bertahan.

Dan nyatanyaΒ  memang mudah mengawali perjalanan dengan Tuhan Yesus secara luar biasa, tapi untuk mempertahankan semangat Cinta Pertama.. Hmm.. Gua rasa, gua gak lagi bertanya tentang bagaimana kehidupan rohani Fabriano del Castillo sekarang, tapi sebenarnya gua sedang mengira-ngira, bagaimana kehidupan rohani gua nanti….Β  Akankah sama seperti yang dia bilang nantinya, bahwa akan ada titik dimana seseorang akan merasa telah melihat segalanya dan tidak ada lagi yang luar biasa?

I wonder how would I be years from now..
It’s frightening if I can’t see You the way I see You now..
Let me attain this heart for You for that would be the best thing that I knew..

Advertisements