Perlu Bukti?

Beberapa hari yang lalu gua nonton acara yang mengupas tentang sisi ilmiah dari cerita kitab Keluaran dan bukti peninggalan sejarah mengenai cerita keluarnya bangsa Israel dari perbudakan di tanah Mesir tersebut. Jadi menurut beberapa ilmuwan, ke-10 Tulah yang menimpa bangsa Mesir bisa dijelaskan secara ilmiah. Misalnya pertama, air yang berubah menjadi darah. Kemungkinan pertama adalah munculnya ganggang berwarna merah, sehingga air di sungai Nil terlihat seperti darah. Dan kemungkinan yang kedua adalah karena ada wabah yang menyerang ikan sehingga ikan-ikan tiba-tiba mati dan perairan ditutupi oleh darah ikan (dikatakan bahwa kejadian ini pernah terjadi di suatu tempat jadi bisa ini yang juga yang terjadi pada masa itu). Nah setelah itu, tulah ke-2 adalah Katak. Menurut seorang ilmuwan, wajar saja katak keluar dari perairan setelah kejadian tersebut karena mereka kekurangan makanan jadi mereka menyerbu daratan. Setelah katak-katak mati, Tulah ke-3 adalah nyamuk. Ada yang sadar gak kenapa tulah ke-3 itu nyamuk?? Ternyata ini berhubungan dengan katak-katak yang telah mati sebelumnya. Makanan katak itu kan nyamuk, jadi otomatis setelah katak mati, populasi nyamuk akan berlebih!

Yah pokoknya ternyata setelah ditelusuri urutan tulah yang diberikan Tuhan itu ternyata bisa berhubungan satu sama lain (punya kemungkinan ilmiah yang bisa dijelaskan). Tapi karena gua rada males nulisin semua koneksi dari satu tulah ke tulah yang lain di sini jadi contohnya sampe tulah ke-3 aja yah ^^

Lagian yang menurut gua menarik adalah bagian pembuktian mengenai cerita keluarnya bangsa Israel dari tanah Mesir.  Apa saja peninggalan historis yang dapat membuktikan bahwa kejadian tersebut benar-benar terjadi? Hmm.. Ternyata cukup mengejutkan…. Karena…

Hampir Tidak Ada Sudara-sudara!!

Yak benar! Hampir Tidak ada… Bahkan tidak ada satupun tulisan peninggalan dari bangsa Mesir mengenai kejadian luar biasa yang pernah menimpa bangsa mereka, hampir tidak ditemukan juga tanda-tanda pernah terbelahnya Laut Merah yang akhirnya menenggelamkan prajurit bangsa Mesir, Bahkan hingga saat ini belum juga ditemukan tanda-tanda peninggalan bahwa bangsa Israel  pernah menyusuri padang gurun selama 40 tahun. Walaupun banyak penemuan yang agak mengarah ke sana, namun belum ada satupun penemuan yang cukup kuat untuk membuktikannya.

Jadi? Seru banget kaaan!^^ eheheheh.. loh kok malah seru? Iyalah seru! Bayangin aja cerita yang kita yakini kebenarannya ternyata belum ada satupun tulisan di luar Alkitab  yang mendukungnya, tidak ada bukti peninggalan apapun yang menguatkannya. Di sinilah letak serunya! Karena kepercayaan kita hanya berdasarkan iman terhadap firman Tuhan^^

Para ilmuwan dan para ateis boleh bilang kalau semua yang ada di Alkitab hanya dongeng belaka, tapi hanya masalah waktu sampai segalanya bisa terbukti. Lagian apa serunya kalo semua cerita Alkitab udah ada bukti peninggalannya? Kan di Amsal pernah bilang “Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.” (Ams 25:2) Keren kan Allah kita^^

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ibrani 11:1

~Memiliki iman untuk hal-hal yang belum terbukti dapat berarti kebodohan bagi dunia, tapi  hanya mempercayai sesuatu yang bisa kita lihat juga tidak terlalu berguna.. apalagi berharga -,-”

Advertisements