God Answered My Deep Desire

Aku terbatas mengerti tentang diriku, tetapi Dia mengerti keseluruhannya…bahkan sampai my deep desire.

Juli 2008

Kalau direnungkan sekarang, aku tau dengan jelas bahwa pertemuan ku dengan kalian bukanlah suatu kebetulan. Semua telah di rancang Allah dari awal sampai akhir. Pertemuan yang sangat gak mungkin tapi karna itu kehendak Allah, toh akhirnya mungkin juga. Sebelumnya aku gak pernah dengerin RPK di siang hari, yah sekitar jam 2-an gitu. Karna aku tau dengan jelas siaran yang ada khotbahnya itu diatas jam 6 sore. Tapi toh akhirnya aku dengerin juga. Saat itu adalah detik – detik terakhir acara itu bubar. Tapi aku sempet dengerin beberapa dan mencatat kalau tanggal 5 Agustus ini akan ada konser lagunya How Great is Our God. Lagu yang aku sukai. Sorenya, aku langsung mengirimkan sms ke contact person yang ku dapat, aku utarakan keinginanku untuk bisa hadir dalam konser pujian itu. Awalnya aku hanya coba – coba, gak yakin apakah smsku akan dibales. Tapi ternyata 30 menit kemudian smsku dibales. Dan pada hari itu juga si contact person itu ngajakin aku ketemuan untuk tuker tiket. Aku menolak untuk datang pada hari itu, selain alasannya karna udah sore, aku juga masih gak yakin apakah aku akan benar – benar datang. Aku gak yakin, apakah aku akan dapat ijin untuk pergi. Tapi toh akhirnya aku datang juga. Bertemu dengan mereka di Book Store GM Bekasi untuk tuker tiket. Passion Concert Jakarta 2008 itu adalah konser pertama yang ku ikuti. Aku juga gak nyangka mamaku mengijinkan aku untuk datang. Saat aku sekolah sampai pada saat itu, aku punya jam pulang yang gak boleh melebihi jam 9 malam. Dapet ijin pulang malam dan jaraknya jauh dari Bekasi ke Jakarta, gak mungkin banget. Tapi lagi – lagi Tuhan kasih kemudahan. Setelah Passion, aku lebih kenal sama mereka. Mereka, teman – teman yang baik. Aku dipinjemin CD lagunya Chris Tomlin, Passion 1 & Passion 2, hehehe…

Desember 2008

Pada saat Natal dan Ulang Tahun Fos yang ke-2, aku baru kenal sama penghuni komunitas lainnya. Saat itu aku datang bersama V, temen gerejaku.

Februari 2009

FCF yang temanya tentang Family Love, disinilah aku benar – benar merasakan yang namanya persahabatan. Bukan berarti aku orang yang gak punya teman, dikucilkan, ditolak dan gak ada yang mau berteman dengan ku. Aku punya banyak teman, paling suka diperhatiin dan mencari perhatian, hehehe… Tapi untuk urusan hati dan masalah pribadiku, aku tertutup dan lebih suka cerita sama Tuhan dan buku harian. Karna aku pikir buat apa mereka tau, toh yang cuma bisa membantuku adalah Tuhan. Itulah alasannya kenapa aku lebih suka menyimpannya sendiri. Tapi ternyata pandangan ku salah. Cara Tuhan menolong selain dari pemahaman alkitab yang kita baca, doa yang membuat hati kita tenang dan memberikan kekuatan baru untuk melangkah, juga melalui orang – orang disekeliling kita.

Kejadian 2 : 8  Tuhan Allah berfirman :

“Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia”

Makanya Tuhan menghadirkan Papa, Mama, Kakak, Adik, Oma, Opa, Tante, Om, Teman – teman dan orang – orang disekelilingi kita lainnya. Yah, dengan tujuan untuk saling tolong menolong dan Tuhan memakai orang – orang terdekat kita untuk menolong kita. Manusia itu makhluk sosial, membutuhkan orang lain dan gak bisa hidup sendiri.

Pengkhotbah 4 : 9 – 10 & 12

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

Kesendirian itu gak enak, lebih enak ada seseorang yang menemani kita untuk tertawa dan menangis bersama. Terkadang kita merasakan kesendirian bukan karna gak ada seseorang yang mau berada di dekat kita atau gak ada orang yang mau peduliin kita tetapi karna keputusan diri kita sendiri. Kita lebih memilih menutup diri daripada menerima sentuhan tangan Allah melalui orang – orang terdekat kita. Dalam Unforgetable Moment inilah aku mulai bersahabat dengan V, dulunya kami gak dekat sama sekali. Malahan aku gak pernah menyangka kalau dia merasa aku merebut banyak hal darinya. Tapi itu cerita dulu, semenjak saat itu hubungan kami dipulihkan. Sekarang aku bisa tertawa dan menangis bersamanya. Sesuatu yang gak pernah aku minta, tetapi Tuhan kasih untukku. Sesuatu yang gak pernah aku pikir klo aku membutuhkannya tapi Tuhan tau aku membutuhkannya. Tuhan penjawab kebutuhanku, terima kasih.

1 Korintus 2 : 9 Tetapi seperti ada tertulis :

“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia”

Dear sobat,

Janganlah kuatir dengan apapun juga. Hal yang kamu gak minta aja udah Tuhan siapin bahkan sesuatu yang kamu gak sadar kamu membutuhkannya. Dia udah tau dan akan memberikannya di saat yang tepat. Kenapa aku bilang tepat, karna waktu Dia mengenapinya, Dia gak hanya kasih kamu satu tapi banyak hal. Itu yang ku dapat ^^

Inilah alasanku kenapa aku bersedia untuk jadi ketua FEC tahun ini, karna tahun – tahun sebelumnya banyak berkat yang aku dapat melalui komunitas ini. Yang aku ceritain ini hanyalah sebagian kecilnya aja. Dan kerinduanku saat ini adalah aku bisa memberikan sesuatu bagi komunitas ini. Tentu saja persembahan Yang terbaik buat Allahku ^^

Advertisements