Updates from April, 2010 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • richilia 7:10 am on April 23, 2010 Permalink | Reply  

    God Answered My Deep Desire 

    Aku terbatas mengerti tentang diriku, tetapi Dia mengerti keseluruhannya…bahkan sampai my deep desire.

    Juli 2008

    Kalau direnungkan sekarang, aku tau dengan jelas bahwa pertemuan ku dengan kalian bukanlah suatu kebetulan. Semua telah di rancang Allah dari awal sampai akhir. Pertemuan yang sangat gak mungkin tapi karna itu kehendak Allah, toh akhirnya mungkin juga. Sebelumnya aku gak pernah dengerin RPK di siang hari, yah sekitar jam 2-an gitu. Karna aku tau dengan jelas siaran yang ada khotbahnya itu diatas jam 6 sore. Tapi toh akhirnya aku dengerin juga. Saat itu adalah detik – detik terakhir acara itu bubar. Tapi aku sempet dengerin beberapa dan mencatat kalau tanggal 5 Agustus ini akan ada konser lagunya How Great is Our God. Lagu yang aku sukai. Sorenya, aku langsung mengirimkan sms ke contact person yang ku dapat, aku utarakan keinginanku untuk bisa hadir dalam konser pujian itu. Awalnya aku hanya coba – coba, gak yakin apakah smsku akan dibales. Tapi ternyata 30 menit kemudian smsku dibales. Dan pada hari itu juga si contact person itu ngajakin aku ketemuan untuk tuker tiket. Aku menolak untuk datang pada hari itu, selain alasannya karna udah sore, aku juga masih gak yakin apakah aku akan benar – benar datang. Aku gak yakin, apakah aku akan dapat ijin untuk pergi. Tapi toh akhirnya aku datang juga. Bertemu dengan mereka di Book Store GM Bekasi untuk tuker tiket. Passion Concert Jakarta 2008 itu adalah konser pertama yang ku ikuti. Aku juga gak nyangka mamaku mengijinkan aku untuk datang. Saat aku sekolah sampai pada saat itu, aku punya jam pulang yang gak boleh melebihi jam 9 malam. Dapet ijin pulang malam dan jaraknya jauh dari Bekasi ke Jakarta, gak mungkin banget. Tapi lagi – lagi Tuhan kasih kemudahan. Setelah Passion, aku lebih kenal sama mereka. Mereka, teman – teman yang baik. Aku dipinjemin CD lagunya Chris Tomlin, Passion 1 & Passion 2, hehehe…

    Desember 2008

    Pada saat Natal dan Ulang Tahun Fos yang ke-2, aku baru kenal sama penghuni komunitas lainnya. Saat itu aku datang bersama V, temen gerejaku.

    Februari 2009

    FCF yang temanya tentang Family Love, disinilah aku benar – benar merasakan yang namanya persahabatan. Bukan berarti aku orang yang gak punya teman, dikucilkan, ditolak dan gak ada yang mau berteman dengan ku. Aku punya banyak teman, paling suka diperhatiin dan mencari perhatian, hehehe… Tapi untuk urusan hati dan masalah pribadiku, aku tertutup dan lebih suka cerita sama Tuhan dan buku harian. Karna aku pikir buat apa mereka tau, toh yang cuma bisa membantuku adalah Tuhan. Itulah alasannya kenapa aku lebih suka menyimpannya sendiri. Tapi ternyata pandangan ku salah. Cara Tuhan menolong selain dari pemahaman alkitab yang kita baca, doa yang membuat hati kita tenang dan memberikan kekuatan baru untuk melangkah, juga melalui orang – orang disekeliling kita.

    Kejadian 2 : 8  Tuhan Allah berfirman :

    “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia”

    Makanya Tuhan menghadirkan Papa, Mama, Kakak, Adik, Oma, Opa, Tante, Om, Teman – teman dan orang – orang disekelilingi kita lainnya. Yah, dengan tujuan untuk saling tolong menolong dan Tuhan memakai orang – orang terdekat kita untuk menolong kita. Manusia itu makhluk sosial, membutuhkan orang lain dan gak bisa hidup sendiri.

    Pengkhotbah 4 : 9 – 10 & 12

    Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

    Kesendirian itu gak enak, lebih enak ada seseorang yang menemani kita untuk tertawa dan menangis bersama. Terkadang kita merasakan kesendirian bukan karna gak ada seseorang yang mau berada di dekat kita atau gak ada orang yang mau peduliin kita tetapi karna keputusan diri kita sendiri. Kita lebih memilih menutup diri daripada menerima sentuhan tangan Allah melalui orang – orang terdekat kita. Dalam Unforgetable Moment inilah aku mulai bersahabat dengan V, dulunya kami gak dekat sama sekali. Malahan aku gak pernah menyangka kalau dia merasa aku merebut banyak hal darinya. Tapi itu cerita dulu, semenjak saat itu hubungan kami dipulihkan. Sekarang aku bisa tertawa dan menangis bersamanya. Sesuatu yang gak pernah aku minta, tetapi Tuhan kasih untukku. Sesuatu yang gak pernah aku pikir klo aku membutuhkannya tapi Tuhan tau aku membutuhkannya. Tuhan penjawab kebutuhanku, terima kasih.

    1 Korintus 2 : 9 Tetapi seperti ada tertulis :

    “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia”

    Dear sobat,

    Janganlah kuatir dengan apapun juga. Hal yang kamu gak minta aja udah Tuhan siapin bahkan sesuatu yang kamu gak sadar kamu membutuhkannya. Dia udah tau dan akan memberikannya di saat yang tepat. Kenapa aku bilang tepat, karna waktu Dia mengenapinya, Dia gak hanya kasih kamu satu tapi banyak hal. Itu yang ku dapat ^^

    Inilah alasanku kenapa aku bersedia untuk jadi ketua FEC tahun ini, karna tahun – tahun sebelumnya banyak berkat yang aku dapat melalui komunitas ini. Yang aku ceritain ini hanyalah sebagian kecilnya aja. Dan kerinduanku saat ini adalah aku bisa memberikan sesuatu bagi komunitas ini. Tentu saja persembahan Yang terbaik buat Allahku ^^

    Advertisements
     
    • lunniey 3:54 pm on April 25, 2010 Permalink | Reply

      Waa rice… ceritanya mirip ma aku!! hhehheee… knl anak2 FOS jg dr radio RPK ^^
      He really did answered our deep desire :’)
      Seneng banget ce, kita bisa akhirnya kenalan .. tidak ada yang kebetulan memang 😀

    • richilia 12:16 pm on April 27, 2010 Permalink | Reply

      iya, senang bgt bisa kenal k’luni dan yang lainnya ^^ klo ceritanya k’luni kayak gmn?
      oh yah, mengenai pendapatku ttg buku Tuhan masih menulis cerita cinta, nanti yah. Soalnya aku mau share beberapa hal juga, hehehe…

    • riuw 2:39 am on May 1, 2010 Permalink | Reply

      wuuaa… its cool rice… 😀

      • richilia 12:17 pm on May 4, 2010 Permalink | Reply

        Hai k’ia, aku nulis ini karna terinspirasi sama percakapan kita waktu itu. Aku jadi ingat ada sesuatu yang aku gak menyadarinya, tapi sangat aku rindukan, dan Tuhan menjawabnya. Dashyat bener yah, Bapa kita ^^

    • evnov 3:35 am on May 3, 2010 Permalink | Reply

      soo swiiiiitt ^^

      aku juga seneng bisa kenal sama rice marice ^^v

      dan sahabat lainnya di komunitas ini 🙂

      • richilia 12:20 pm on May 4, 2010 Permalink | Reply

        Yup, aku senang bisa mengenal mu juga. Btw nama aslinya sapa yah?? hehehe.. Selamat datang yah, jadilah penghuni tetap wordpress ini.

        • evnov 3:04 pm on May 5, 2010 Permalink

          ihihihihi..

          akuu evi noviani silitonga ^^

          namaku sebelumnya di sini alay akh, jadinya ku ganti 😛

    • lunniey 6:10 am on May 13, 2010 Permalink | Reply

      @rice loh emang lum tau ceritanya yah?? ehehehh berarti pas pmutaran filmnya rice gak ada :p ntar deh kapan2 aku cerita juga ^^
      @su’ep kesian deh gak dikenalin.. whuahahahha…

  • lunniey 12:00 am on April 15, 2010 Permalink | Reply  

    Again for Richis^^ – Status dan Saldo 

    Kali ini Pdt. Erastus Sabdono  membahas mengenai Status & Saldo. Bukan status perkawinan apalagi status facebook yah!^^ Tapi status yang sangat amat penting! Yaitu status sebagai anak-anak Allah. Untuk saldo juga bukan saldo rekening di bank, tapi saldo kita di surga ^^

    Tidak banyak yang menyadari betapa luar biasanya menyandang status sebagai anak-anak Allah seringkali mereka hanya menganggapnya sebagai hal yang biasa. Seseorang yang tahu betapa luar biasanya status ini akan melakukan apa saja untuk menjaga martabat sebagai anak-anak Allah, mereka akan ‘memaksimalkan potensi’ yang diberikan Tuhan untuk hidup sebagai anak-anak Allah.

    Yohanes 1:12-13

    “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. “

    Di ayat 12 dikatakan bahwa kita diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, inilah yang luar biasa, berbicara mengenai status berarti juga berbicara mengenai ‘kuasa’ yang menandakannya. Namun seringkali, ‘kuasa’ ini sering disalahartikan. Banyak yang menilai status sebagai anak-anak Allah ditunjukkan hanya dengan perkara-perkara jasmani. Hal ini menandakan ketidakdewasaan rohani, kuasa yang diberikan Tuhan hanya melulu dianggap sebagai kuasa yang dapat melipatgandakan berkat. Sehingga status sebagai anak-anak Allah hanya dilihat dari seberapa sukses hidup kita. Banyak pengajaran yang memfokuskan bahwa Tuhan menjanjikan kita menjadi kepala bukan ekor itu artinya setiap orang Kristen akan selalu menjadi pemimpin dimanapun mereka berada. Padahal, apa salahnya jika kita hanya menjadi pegawai biasa? Bagaimana dengan orang-orang Kristen yang ada di daerah-daerah pedalaman? Tuhan memang mampu memberkati kita dan membuat kita sukses di segala bidang, tapi kuasa yang menandakan status kita sebagai anak-anak Allah adalah status yang membuat kita berbeda dimanapun kita ditempatkan. Status yang ditandai dengan integritas kita, jadi bukan perkara kita menjadi pemimpin atau tidak, bukan juga kekayaan kita yang menandakan status tersebut.

    1 Petrus 1:3-4

    “Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
    Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. “

    Oleh Petrus status sebagai anak-anak Allah disebut sebagai kodrat Ilahi. Dan dikatakan bahwa Tuhan menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh. Inilah kuasa yang dimaksud, kuasa untuk hidup saleh bukan untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan tapi hidup sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Hidup yang sesuai dengan status kita sebagai anak-anak Allah. Bagaimana caranya agar kita dapat mempergunakan kuasa tersebut? – Oleh pengenalan kita akan Dia. Bagaimana cara mengenal Dia? tentu saja dengan membaca firman-Nya, membiasakan hidup bergaul erat dengan-Nya.

    Seberapa jauh kita telah mengenakan status kita sebagai anak-anak Allah? Ini berbicara mengenai seberapa banyak ‘saldo’ yang kita investasikan di kekekalan. Saldo kita di surga adalah harta yang kita kumpulkan di surga.

    Matius 6:20 “Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.”

    Mengumpulkan harta di surga bukan berarti seberapa banyak kita melakukan persembahan atau perpuluhan. Karena di dalam kekristenan kita tidak mengenal hal itu. Tapi berbicara mengenai seberapa banyak kita telah melakukan kehendak Allah di dalam hidup kita.

    Jadi bagaimana cara mengecek ‘saldo’ kita hari ini? Kita dapat mengeceknya dengan cara bertanya – sudahkah kita melakukan kehendak Bapa hari ini?

    ***

    tadinya mu dipublish langsung sehari setelah khotbahnya, tapi karena Richilia ultah tanggal 15, jadi dipublishnya tanggal 15 aja^^ biar sekalian ngucapin Happy Birthday yah! hehe..

    Selamat Ulang Tahun Richis, semoga hari lepas hari, Richillia semakin dalam mengenal Tuhan dan semakin sempurna mengenakan status sebagai anak Allah ^^ *biar nyambung ma catatan khotbahnya*

     
    • richilia 7:35 am on April 15, 2010 Permalink | Reply

      Amin, makasih yah kak luni cayank^^ Yup, kerinduan ku supaya lebih mencintai Tuhan dan mencintai jiwa – jiwa. Kalau direnungkan, dalam tahun – tahun hidupku sudahkah Aku menyenangkan Mu Tuhan? berapa saldo ku hari ini?

  • riuw 1:11 pm on April 5, 2010 Permalink | Reply  

    Siapakah Sumber Sukacita Anda? 

    • Jawaban.com –

    View: 3469 times
    Nehemia 8:11
    “Lalu berkatalah IA kepada mereka: “Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan Dan minumlah minuman manis Dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena Hari ini adalah kudus bagi Tuhan Kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!”
    Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 27; Matius 27; Yesaya 7-8
    Seorang “pemenang sejati” bukan hanya harus memiliki teknik yang baik, melainkan juga stamina yang kuat. Tanpa stamina yang baik, teknik yang baik tidak akan dapat digunakan dengan baik. Dalam Alkitab terjemahan bahasa Inggris, kalimat terakhir ayat ini berbunyi: “….for the joy of the LORD is your strength” (Nehemiah 8:10 – NIV). Jika tidak Ada sukacita, maka tidak Ada kekuatan. Mengerjakan tugas-tugas, tanggung jawab Dan melayani Tuhan tanpa sukacita, akan membuat Kita melakukannya dengan ‘setengah hati’.
    Kekuatan yang sejati datang dari ‘sukacita yang datang dari Tuhan’, bukan karena menang undian, dibelikan komputer baru atau ditraktir makan ‘all you can eat’. Sukacita seperti itu sifatnya ‘temporary’ (sementara). Allah Kita ingin memberikan kepada Kita sukacita yang bisa diaktifkan setiap saat, bahkan pada saat yang paling sulit sekalipun.
    Kata ‘Lord’ atau “TUHAN’ dalam ayat ini berasal dari kata ibrani ‘yhwh’. Kata ini merupakan sebutan bagi Nama Allah Israel yang terdiri dari 4 huruf mati yang tidak boleh diucapkan sembarangan oleh orang Yahudi. Sebutan ‘yhwh’ bukan sekedar nama, tetapi juga memiliki arti yaitu: ‘Aku di sini untukmu’ (William Dryness).
    Kehadiran Allah yang Maha Kuasa merupakan jaminan sukacita Kita. Apapun masalah Hari ini, Ia selalu Ada di sini untuk Anda. Jangan pernah berpikir untuk menyerah, kompromi dengan dosa, apalagi bunuh diri. Bunuh diri merupakan ‘permanent solution for temporary problem’. Tindakan ini bukan dilakukan oleh pemberani, melainkan pengecut.
    Kalau Tuhan adalah sumber sukacita Anda, apakah Anda juga menjadi sumber sukacita bagi orang lain? Atau ‘hadirat’ Anda merupakan kabar buruk bagi orang lain! Sukacita tidak dirancang untuk dinikmati seorang diri, melainkan untuk dinikmati bersama.
    Yesus adalah sumber sukacita sejati. Saat yang sejati itu sudah Anda miliki, Apakah Anda masih mau mencari sumber yang lain?

    Sumber: Ps. Ferry Felani, S.Th. Pastor of City Gate Apostolic Community

    kira’a dpt memberkati kalian juga…Jebu

     
    • richilia 1:39 am on April 8, 2010 Permalink | Reply

      ooh…sukacitaku, pam…pam…pam..pam saat ku jumpa Yesusku
      Tuhan selalu membuat aku tersenyum, maka aku pun akan selalu
      tersenyum untuk Nya dan juga untuk mu, semangat^^

  • lunniey 2:20 pm on April 2, 2010 Permalink | Reply  

    Karena Nyata 

    Aku ingin mengekspresikan rasa dengan kata
    Mereka bilang hanya orang yang sedang jatuh cinta bisa menjadi pujangga

    Aku rasa, aku memang jatuh cinta..
    Bukan, bukan baru-baru ini..
    Tapi semenjak aku tahu Dia selalu tersenyum untukku
    Semenjak aku tahu diam-diam Dia memperhatikanku
    Semenjak aku tahu bahwa Dia benar-benar menganggapku berharga

    Padahal, dulu..
    Aku suka menggoreskan kata-kata muram untuk-Nya
    Mungkin sebagian hatiku hanya ingin menunjukkan kecewa karena tanya

    Tapi..
    Itu sudah lama berlalu^^

    Mereka bilang jatuh cinta membuat kita kehilangan logika
    Namun karena nyata,
    Rasa ini membuatku dapat mencinta dengan logika.
    Mendefinisikan air mata tanpa terluka

    Dan pada akhirnya
    Dapat menyentuhku untuk melakukan hal yang sederhana,
    Mengekspresikan rasa dengan kata^^


    *For the One Whom I loved, it’s been a long time since the last day I wrote gloomy words for You right? ^^ Thanks for Your patient…

     
    • Riuw 10:55 am on April 6, 2010 Permalink | Reply

      Aku jg tdk bs komen ap2 slain “like this” krn apa yg kau rasakan, tlah kurasakan jg sejak dl..

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel
%d bloggers like this: