“Kebetulan” adalah Mekanisme Tuhan untuk Melindungi

Haiy haiy! Jumpa lagi! =D ehehehe… Tumben banget yah gua, baru kemaren nulis, eh hari ini nulis lagi.. Sedang rajinkah saya? Tidak sudara-sudari! Hari ini saya nulis lagi karena ada sebuah kejadian dahsyat yang baru saja saya alami ~majas hiperbolik ditambahkan secukupnya Dan kejadian ini bukan kali pertama terjadi! Namun sudah 2 kali! Ya DUA!! Karena itulah saya merasa perlu menuliskannya di sini @.@

Kejadiannya seperti ini…. *mohon tenang sejenak sebelum membaca..

Kemarin malam, di pertengahan malam yang senyap, ketika burung-burung tidak lagi berkicau dan matahari tidak lagi bersinar *yaiyalah kan gua bilang malem -,-“ saat gua baru saja akan tertidur lelap, tiba-tiba suara seperti ledakan berdentum keras! Ah saya pikir mungkin arahnya dari luar, mungkin saja selama ini tetangga saya teroris dan malam kemarin merupakan malam percobaan ledakan.. Namun ternyata saya salah sangka >,< suaranya bukan dari luar tapi dari atas, atas kepala saya lebih tepatnya!! Hiks.. pas gua liat atap yang lagi-lagi bolong dan batu besar yang bergelundungan, dalam hati gua cuma ngomong “Yaelah baru mu pulesssss…. “ abis itu baru tereak2 “Mamaaaaaaaa..”

Lagi-lagi kamar gua ketiban batu! Dan ini udah yang ke-2 kalinya, yang pertama kali tuh pas tahun lalu tanggal 29 Oktober (iya gua apal tanggalnya karena deket ma hari ultah gua sualnya =D) Pagi-pagi pas gua baru aja bangun, baru duduk, tiba-tiba GUBRAAAAK…… Batako aja gitu jatoh tepat di tempat kepala gua berada kalo gua masih tidur. Asli itu kaget banget. Dan gua cuma bisa ngucap syukur aja, kalo sebelum hari ultah gua, kepala gua masih dilindungi Tuhan ^^

Waktu kejadian pertama itu pas harinya gua dapet ayat yang sangat me-rhema

“Matt 10:30 But the very hairs of your head are all numbered. “

Dan ayat itu langsung ngingetin gua kalo hal-hal sekecil apapun, yang bahkan luput dari mata manusia semua diperhatikan Tuhan. Jadi buat apa kuatir coba?? ^^

Nah pas kemaren kejadian lagi.. Asli gua semakin ngerasa kalo Tuhan sangat amat perhatian sama gua. Mungkin buat orang lain gua bisa selamet dari kejatuhan batu cuma sebuah kebetulan belaka. Ya emang kebetulan, sangat banyak kebetulan malam itu..

Hari-hari biasanya gua selalu tidur di posisi yang sama, dengan letak kepala yang sama. Lagian gua pikir kejadian kejatohan batako mana mungkin keulang 2x sih -,-” karena tripleknya yang tepat di atas kepala gua udah diperbaiki, ya gua ngerasa aman-aman aja (padahal yang akhirnya bolong lagi, triplek sebelahnya, batunya jatoh ke atas laci ‘n mental ke tempat seharusnya kepala gua berada pfffttt.. Niat banget tuh batu..) Tapi malam kemaren tuh beda banget… Masa kebetulan banget gua tidur dengan posisi yang sangat rendah dari biasanya, gua udah ngerasa gak nyaman padahal.. Tapi gak tau kenapa gua males juga memperbaiki posisi. Dan akhirnya kebetulan itulah yang nyelametin kepala gua dari kebocoran tingkat tinggi  =D

Nyokap gua yang tahu gua biasanya tidur di mana, dengan sangat takjub bilang kalo gua diselametin ma dewa penyelamat.. Hehehe.. Dia tahu banget kalo itu bukan kebetulan biasa.. Ya iyalah, buat orang lain mungkin itu cuma kebetulan biasa tapi buat yang ngalamin sendiri, tahu kalo itu penyertaan Tuhan, tahu kalo yang disebut “kebetulan” adalah mekanisme Tuhan untuk melindungi anak-anak kesayangan-Nya ~Ich asyiiik gua disayang Tuhan^^

Dan ternyata, setelah gua inget-inget paginya, pas gua doa pagi (sebelum malemnya kejadian ampir ketiban) Dia udah ngasih ayat yang jadi rhema buat gua hari itu..

Lukas 21:18-19 “Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”

Ahahaha lagi-lagi dikasih ayat tentang rambut ^^ Dan hari itu, ayat itu bener-bener kerasaaaa banget buat gua.. Tanpa seijin Tuhan tak sehelaipun rambut kepala gua akan hilang.. Tak sehelaipun.. Dan tanpa seijin Tuhan tak 1 batu batako pun akan menimpa kepala gua.. Tak satupun :’)

Well, can’t say thank You enough to You my Lord …

Yup segitu aja sih yang mau gua share.. Eh.. Tapi satu hal yang lucu juga kemaren.. Soal komentar cici sepupu gua.. Pas abis kejadian itu dia bilang “Untung yah Ni, gak kena kepala kamu.. Coba kena kepala kamu, ntar bisa amnesia…”

Jiaaaaaaaaah … cici gua kebanyakan nunton sinetrun -,-“


Advertisements