Asiknya kumpul sama anak-anak

Syalom all, thx bgt udah diajak bwt nulis bareng di wordpress ini^^ jadi tanpa membuang-buang kesempatan, kan udah di kasih kesempatan yach jd aku akan berusaha untuk menyediakan waktuku untuk mengisi wordpress ini dgn sesuatu yg  aku berharap bisa memberkati semua pembaca.

Sharing kegiatanku di hari minggu, selain bangun pagi dan serentet kegiatan lainnya yg dikerjakan di rumah, kami pergi ke gereja yg jaraknya cukup ditempuh 30 menit jika mengendari motor dan diperlukan 1 jam jika mengendarai mobil ( plus minus ama macetnya). Cukup jauh yach^^ Walaupun dirumah udah ada yang namanya persekutuan pribadi kita sama Tuhan. Yup…dengan saat teduh yg kita lakukan, yang isinya nyanyi, doa dan baca Firman. Kita juga memerlukan persekutuan bersama dgn orang-orang percaya lainnya. Enaknya digereja selain bisa ketemu sama temen-temen, disapa, ditanyai kabarnya, wahh…alasan yg gak rohani bgt. Kalau punya alasan kayak gini bertobatlah, hehehe… Yang lebih penting disana kita bisa nyanyi bareng-bareng, muji Tuhan bareng-bareng, dan dengerin Firman Tuhan bareng-bareng plus kita dikasih pengertian yg lebih mendalam ttg apa yg kita baca, ini yg sangat penting. Coba klo sendirian, kan kadang kagak ngerti tuh apa makna ayat yg kita baca. So…yuk rajin-rajin ibadah, supaya kita lebih kenal sama Tuhan yg kita sembah. Apa kesukaannya? apa yg tidak Dia suka? dan bagaimana cara kita bersikap sebagai anak Tuhan yg seharusnya?

Setelah ibadah, aku punya kegiatan untuk memimpin nyanyi anak-anak kecil. Yah gak kecil-kecil amat sih, mereka berusia 1 ampe 12 tahun. Selain usia segitu, gak boleh gabung yach.  Di sini nih asiknya, karna selain lagunya penuh kreasi (yah namanya jg lagu anak-anak), punya gerakan jg di setiap lagunya. Nyanyi sambil menari bareng anak-anak dan itu kami lakukan bwt Tuhan, wah terasa sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, ada juga hal yg membuat diri kamu…. Jika berniat melamar menjadi guru sekolah minggu, itu pilihan yg sangat tepat untuk mengembangkan karakter kamu yg bernama kesabaran. Wuiii…yg namanya anak-anak itu sangat aktif banget, kadang mereka akan berlari kesana kemari dan tidak menghiraukan mu meski kamu udah memanggilnya berkali-kali. Kadang mereka tidak mendengarkan nasihat mu, meski kamu dah berkali-kali bilang klo “berdoa itu harus lipat tangan dan tutup mata, gak boleh nengok-nengok” tapi tetap aja mereka akan gunakan mata mereka untuk mengintip-ngintip. Kadang mereka akan memotong pembicaraan mu, bahkan bisa mereka gantian bicara, saat km menceritakan sesuatu ttg Firman Tuhan atau story alkitab lainnya. Dan kadang mereka akan memperbaiki kata-kata mu, jika kamu salah mengucapkan satuuu kata aja. Tapi itulah asiknya…selain susah diatur sebenarnya mereka penurut dan suka hadiah. Semua tergantung cara mu menanganinya^^ Mmm…pokoknya apapun kegiatan mu lakukanlah semuanya seperti kamu melakukannya buat Tuhan, maka hal yg sulitpun akan terasa menyenangkan. God bless all

Advertisements