Mengenang dan Buka Semangat Baru

Udah tahun 2010 aja yah. Gw masih suka gak sadar kalo nulis tahun masih ‘2009’ aja. Gw mau mengenang aahh. Berhubung ini wordpress kayak udah diary gw aja and yang baca bisa di itung pake jari ayam (2 orang yang nulis, 1 orang yang comment) 😀 gw mengucap syukur, karna gw yakin kok wordpress ini tetep menginspirasi^^

Sebelum’a maaf lahir batin yah (kayak lebaran) :D. Terkuhusus buat pembaca yang budiman and budiwati, gw minta maaf kalo slama taun 2009 gw pernah bikin kalian bete’. Hehehe…

Awal tahun di bulan Januari 2009. Gw bahagia and bersyukur banget bisa dapat kantor magang di Sucofindo (persero) bagian Divisi akuntansi. Secara yang apply PKL ada 70 orang and yang di terima hanya 20an doang, termasuk gw di dalamnya.

Bulan Februari. Gw masih jadi anak PKL yang cakap :”D. Menikmati jadi anak PKL yang di hargai. Banyak belajar, nambah ilmu, di kasi kepercayaan untuk memegang tanggung jawab yang cukup beresiko, lingkungan yang asik dan bersahabat. Di bulan ini juga lagi sibuk-sibuknya siapin FCF dan Project menulis biografi.

Bulan Maret. Tiba saatnya FCF. 3 hari 2 malem. Gw yang gak tahu sama skali memasak, jadi koki ama Yaia and Ocep. Hahaha. Kocak and seru banget. Maksud hati gw mw masak Sop Sosis campur bakso. Eh jadinya bukan Sop sosis and bakso, tapi malah jadi kolak sosis and bakso. Tapi, itulah baiknya sahabat. Mau aja di makan. Malah kurang lagi pada mw nambah, hahahai, Thx God baik banget deh. Gw juga masih PKL nad sibuk ngajuin judul TA.

Bulan April. Wuuiihh gw jenuh niy di bulan ini. Belum lagi sedih banget ninggalin Sucofindo. Udah cinta ama tuh kantor. Ajiibbb banget deh tuh kantor. Tapi mw gimana lagi, kontrak PKL habis and gw harus fokus ke TA gw. 13 april, happy b’day ‘ria’, hehe^^. Gw ultah yang ke 22. Wow, gw udah dewasa yah ternyata =). gw dapet kado boneka guguk dari Fosters. Thx so much my lovely friends. Nama guguk’a pleky puspitawati^^. Gw and Fosters observasi tempat untuk FEC.

Bulan Mei. Dimana berat badan gw turun drastis. Slalu tidur pagi hari karena ngerjain TA. Belum lagi dosen pembimbing 1, mempersulit banget. Gw suka nungguin dosen pembimbing and ngelewati waktu makan. Karena dosen pembimbing gw orangnya moody an. Belum lagi gw harus nangis karena gak dapet sidang 1. Wuuaaa :’(. Sedih beth dah. Ampe untuk ngurusin FEC gw juga udah gak smangat.

Bulan Juni. Bulan ini gw bener-bener istirahat dari semua’a kecuali baca buku akademik. 16 Juni gw sidang. Moment terbesar dalam hidup gw akhirnya datang juga. Puji Tuhan banget gw lulus :D. Bebas deh dari penjara, hhahahai. Siap-siap pulang ke rumah yang ada di pulau kaliamantan. Udah 1 tahun lebih gak pulang to home sweet home.

Bulan Juli. Banyak menghabiskan waktu di rumah. Di kurung di rumah. Fosters pada fellowship and jalan2 ke ancol. Hehehe. Bahagia bisa pulang ke rumah. Udah kangen juga dengan guguk beneran gw si leky. Udah gede’ aja tuh guguk.

Bulan Agustus. Dapat info dari temen kalo Sucofindo lagi butuh karyawan tambahan. Walaupun itu masih karyawan kontrak, Sucofindo gitu loh siapa juga yang mw nolak. Eh, kalah cepet dunk gw. Hanya gara-gara kalah cepet masukin CV. Nangis bombay pun menghampiri pipiku (ceileh), hehe. Ya sudahlah tidak apa-apa. Kebanyakan ngurusin FEC juga. Apalagi gw harus hunting and follow up peserta. Kunjungan sana sini. Smangat \(^o^)/. Interview pertama kali di Honda. Akhirnya gw ngerasain gimana rasanya interview kerja :D.

Bulan September. Masih sibuk interview sana sini. Ada beberapa yang gw juga gak mau karena sesuatu hal. Ada yang harus dipaksa kontrak slama 2 tahun, kalo kluar sebelum 2 tahun kena penalti. Edeehh, ogah deh gw. Hehehe. Tapi ada yang seru tanggal 09/09/’09, tanggal itu banyak isu-isu yang gak jelas. Biasalah, Indonesia suka kayak gitu. Tapi gw malah berpikir lain. Gw malah pengen banget di triple 9 itu gw jadian ama pangeran tampan berkuda putih makan malam jam 9, menit ke 9, detik ke 9 di tepi pantai (prikitiuw). Yah mana mungkin juga bisa jadian di tanggal itu, coz belum ketemu ama pangeran’a, wkwkwkwk. Kalo kata bro Hothlas dulu “kasian pangeran tampan’a makan malam’a malah ama lu, inang”. Biasalah hothlas guys, gak pernah sopan kalo ngumung ama gw :D.

Bulan Oktober. Gw interview di suatu perusahaan dagang. Wow, pria tampan yang interview gw. Tampan’a sebelas duabelas ama model richard kevin, chahaha. Sampe sekarang gw gak lupa ama ketampanan’a :”D. Bulan ini juga my grandfather has pass away. Gw gak bisa ke kampung mw ikut nguburin. Yup, hidup harus berlanjut. Smangat^^. Di tanggal 23 Okt gw dapat kerja di PT Unindo (join venture company of PT Areva & PLN). Thx Lord. FOS juga bisa ngadain kopi darat. Mantab deh Tuhan qita.

Bulan November. FEC tinggal itungan hari. Bisanya nangis bombay peserta tuh belum ada. Gw bingung kok bisa and salah’a dimana sih. Gw ama Tian juga hampir selisih karena hal ini. Gw gak pernah lupain ampe kapanpun saat2 hari H. Sungguh-sungguh berdoa, doa puasa bareng. Ajak temen-temen deket masing-masing. Wuuaa :’) mengharukan. 2 minggu sebelum FEC ternyata peserta udah 63 stelah di hitung oleh Tian. Puji Tuhan banget… belum lagi pas hari H FEC. Beehh unforgetable moment. Sahabat yang jauh-jauh dari bali juga bisa ikutan, bg Well bisa nyusul, peserta’a antusias, tapi sahabat-sahabat lama ada yang gak bisa ikutan. Apalagi alasan’a yang masih bisa untuk di perjuangkan, ada yang nutup diri, jadi sedih gw :’(. Gw udah berusaha telponin memfollow up, udah brusaha bujuk rayu tapi tetep aja ada yang gak ikutan. Over all, gw gak pernah nyangka FEC bisa sedahsyat itu karena Tuhan turut bekerja. Gw juga bersyukur akhir’a gw di wisuda. Horeee….. poto2 ama Tian deh^^. Tapi bulan ini juga gw resign dari kerjaan. Tak apalah 😉

Bulan Desember. Akhirnya gw bisa pulang kampung and natalan disana. Coz tahun 2008 lalu gw gak pulkam. Joyfull with my fam. Tapi gw kehilangan moment fellowship, thanksgiving, wuaa,,, pengen banget. Tapi apa daya, jarak tak sampai, hehe. Di malam tahun baru tengah malam sebelum mandokhata, gw main kembang api di halaman rumah ama adek and guguk gw. Ktawa-ktiwi liat leky yang takut ama kembang api. Tumben bokap gw ijinin tengah malam maen di luar. Biasa’a juga jam 9 malam udah di suruh tidur. Gw seneng banget, tahun ini pas mandokhata gw gak nangis sedikit pun. Horee…gw gak cengeng lagi^^.

Untuk tahun 2010 ini. Gw yakin and percaya bahwa setiap berganti tahun yang baru semua Tuhan berikan serba baru juga dan tetep yang terbaik buat kita. Resolusi gw hanya pengen jadi seseorang yang lebih stabil dalam kondisi apapun dan terus manjangin rambut :D. Intinya tetep harus punya semangat baru. Kita buka hari yang baru sebagai semangat langkah ke depan jadi pribadi baru terbarkan senyum wajah gembira dengan suasana baru^^,

Advertisements