Menderita? Berlebihan Memang…

Masih ada yang inget gak lagu rohani lama yang liriknya kayak gini

Saya mau iring Yesus

Sampai selama-lamanya

Walaupun saya susaaaaah, Menderita dalam duniaaaa..

Saya mau iring Yesus

Sampai selama-lamanya….

Eniwei, pagi ini tiba-tiba denger lagu itu lagi… Tapi ternyata liriknya udah diubah *baru tau* jadi kayak gini nih..

Saya mau iring Yesus

Sampai selama-lamanya

Walaupun Pikul Salib

Sangkal diri tiap hari

Saya mau iring Yesus

Sampai selama-lamanya..

Hohoho.. ternyata bagian Susah dan Menderita dalam dunianya diubah ^^ Mungkin karena banyak orang yang protes kali yaaah.. Kesannya ikut Yesus itu susah dan menderita dalam dunia.. Emang sih gua mikirnya juga itu terlalu berlebihan.. Lah kata siapa hidup kita menderita? Di dalam dunia ini kayaknya enggak ada deh orang yang gak punya masalah dalam hidupnya, tapi orang Kristen kan punya Yesus yang udah mengangkat semua beban kita. Jadi kalo pun kita ada masalah itu enggak akan sampai membuat kita menderita.. Paling mental kita aja yang mikirnya gitu.. Kalo kita tetap berpikir kita menjalani hidup yang menderita demi Yesus, sebenernya pikiran itu salah.. Ada juga Yesus yang udah menderita supaya kita bisa hidup berkelimpahan. Jadi sekarang bagian kita tuh untuk “pikul salib” dan pikul salib bukan berarti pikul penderitaan kita sendiri (penderitaan kita udah dipikul sama Tuhan kok) tapi pikul beban yang Tuhan taruh di dalam hidup kita. Bebannya bisa berupa beban dalam penginjilan, beban untuk menolong orang lain, beban untuk melayani dan mendoakan orang, dll.

Bagian yang membuat kita berpikir kita ‘menderita’ mungkin adalah bagian saat kita sangkal diri. Waktu kita harus mulai merubah kebiasaan-kebiasaan jelek kita.. Misalnya waktu kita menyangkal diri untuk gak marah-marah, itu berarti kita harus belajar sabar sama orang lain yang mungkin udah nyakitin kita, rasanya mungkin terkesan seperti menderita, tapi itu bukan menderita.. heeheee.. Cuma kedagingan kita aja yang belum terbiasa.. Sama juga kaya saat kita harus bangun buat doa pagi, kayanya sih menderita banget harus nahan kantuk.. Tapi itu sebenernya kan bukan penderitaan, lagi-lagi hanya karena gak terbiasa..

Pelajaran hari ini yang gua dapet > Memang ada orang-orang terpilih yang memang dipanggil untuk menderita bagi kemuliaan Nama-Nya.. Tapiiiiii gua yakin banget kalo emang khusus dipanggil buat menderita bagi Yesus, beugh penderitaanya enggak bakal tanggung-tanggung! Macemnya penderitaan Petrus yang disalib terbalik atau Paulus yang emang dalam pelayanannya udah kenyang banget masuk penjara, kelaparan, dipukulin, de el el (itu aja Paulus tetep bersukacita dalam penderitaannya). Karena itulah kalo gua bilang hidup gua ini penuh penderitaan, bisa disorakin gua sama bala tentara surga xD (bukan sorak sorai… tapi disorakin : Woooooo lebaiiy) heueueeuu..

Jesus, let me live my life without any complaints because I know what I have been through is a common things..

Advertisements