Ditulis Biar Inget ^^

Huaaa enggak nyangka.. udah ada di pertengahan Oktober aja nih..Humm.. Banyak banget sih sebenernya yang mau gua ceritain tapi karena selalu gua tunda2 akhirnya sebagian besar mungkin gua lupa short-term memory syndrome :0

Sambil inget2 gua akan coba tuliskan pelajaran2 yang gua dapat (tidak) menurut kronologis waktu…

Begini ceritanya

Akhir bulan September sampai Awal bulan Oktober, Tema pelajaran yang dikasih Tuhan tuh – Β Jehovah Jireh.

Jadi ceritanya akhir bulan September, gua 2 kali baca artikel berbeda tapi di dalemnya nyeritain tentang Jehovah Jireh, sebenernya sih udah tau dari dulu kalo artinya TUHAN menyediakan, cuma gak tau kenapa, kayanya ungkapan Jehovah Jireh nge-rhema banget waktu itu. Akhirnya sampailah di awal bulan Oktober, gaji dah turun.. Bahagia dunk, namun ternyata pengeluaran keluarga gua bulan ini banyak banget. Ada banyak pembayaran yang harus diselesaikan, yang pastinya sih paling utama adalah nyelesain tagihan bulanan. Karena kakak gua udah ngurusin pembayaran kartu kredit yang over limit untuk pembiayaan nenek gua yang sakit, akhirnya mau gak mau gua bantuin nyokap lah buat bayar tagihan bulanan. Kasian juga kalo semuanya dibebanin ke kakak gua, ntar dia gak punya biaya kawin lagi xD chahhahahaha… Sebenernya gua ngerasa banget, kayanya gaji gua bakal kurang nih buat bayar macem-macem dari mulai, listrik, air, tlf, internet, dll gua ampe gak berani ngitung. Tapi saat itulah gua inget – Jehovah Jireh, TUHAN menyediakan.. ‘n you know what, Puji Tuhan, ada aja tambahan uang yang bisa gua dapetin.. Sampe akhirnya semuanya terbayarkan.. Hehehehe PAS banget xD emang sih pada akhirnya dari mulai tanggal 8 gua hampir2 udah gak megang uang sama sekali, tapi gua pikir, gua emang gak butuh kok.. Kalo pun butuh pasti Tuhan bakal sediain.. Enak banget hidup kaya gini.. Semuanya serba PAS2an, pas mau bayar sesuatu, pas ada duitnya, pas pengen beli sesuatu juga pas ada dananya… Jadi gak perlu cape-cape mikir^^ Lagian kalo duit kebanyakan juga, sebagai manusia kita cenderung boros ‘n mikir buat beli yang enggak2 yang sebenernya gak dibutuhin.. Jadi mending hidup pas2an aja πŸ˜›

Eniwei.. ngomongin soal boros dan kepikiran buat beli yang enggak-enggak, 2 bulan yang lalu gua pengeeeeeeeen banget ganti HP, chahahaha abis HP gua biarpun banyak (lebih dari 1) udah pada uzur semua.. Gak ada 1pun yang bisa dibuat browsing internet lagi, semuanya udah pada lemah tak berdaya, ringkih, udah gak bisa dibuat apa2 selain buat tlf Β ‘n sms (emang itu gunanya HP kan :?). Akhirnya gua mulai surveylah, kira2 HP apa yang bagus, yang sesuai sama kebutuhan gua sama yang mahal sekalian biar awet buat 10 taon ke depan xD Dan ketemulah gua dengan Nokia E52. Huaaaa jatuh cinta gua sejak pandangan pertama, suka banget gua sama spesifikasinya yang mengusung prosesor 600 Mhz, apalagi bentuknya yang tipis-konservatif-tombol reguler (Gua soalnya gak demen banget tuh sama model hp Blackberry huee..) Duh.. inilah HP idaman gua… ckckckck….

Mikirlah gua untuk nabung buat beli HP ini, gua rasa kalo nabung dari bulan2 kemaren, awal tahun 2010, kayanya gua udah bisa beli deh lagipula harganya pasti udah turun.

Udah bersemangat buat nabung, gua gak lupa buat nanya dulu ma Daddy, gua bilang “God, mu beli HP yang ini niiiih… buleh enggak?” Gua sih ngarepinnya Tuhan bakal jawab “Iya boleh, gak usah nabung-nabung deh.. Ntar disediain duitnya…” Chahahhahaha.. Nyatanya, Tuhan malah jawab lagi sama pertanyaan yang bikin gua senyum-senyum doank..

“Apa mempunyai Nokia E52 bisa membuatmu menjadi lebih dekat lagi dengan-Ku?”

Hehehe.. paling bisa dah emang… xD Speechless gua.. Nyatanya di dalam hati kecil gua, gua tau banget jawabannya.. Boro2 tu HP bisa bikin gua tambah deket, yang ada gua mungkin malah sibuk menghabiskan waktu gua sama HP itu. Intinya sih mempunyai HP baru gak akan merubah hubungan gua jadi lebih deket lagi sama Tuhan, malah cenderung, untuk sesaat akan membuat gua agak menjauh sedikit πŸ˜› Yah kalo Tuhan anggap itu emang berguna buat gua, pasti dikasih.. Dia jauh lebih tau apa yang terbaik buat gua daripada diri gua sendiri…

Hmm… Apalagi yah.. Kayanya segitu dulu aja deh yang mau gua tulis.. Yang penting gua harus nulis ini supaya gua sendiri inget pelajaran apa yang Tuhan dah kasih, jadi biarpun gak dibaca ma orang lain, tapi ini berguna buat gua ^^

Advertisements