uncounted protection

judul bukan berbicara mengenai rpg game ataupun seorang prajurit yang melindungi jenderalnya tapi lebih dari itu. pembaca diharapkan selalu menyadari keberadaan ‘uncounted protection’ di setiap waktu. pembicaraan yang aneh XD.

pernah ngebayangin saat2 diri kita berjarak 1cm dari celaka bahkan lebih deket lagi? dan akhirnya kita gak tertimpa bahaya itu. what’s on your mind saat itu? ada nyaut “untung-untung ga kena”, ada juga yang diam terpaku n pikiran melayang sejenak, ada juga yang: silakan tulis jawaban masing2 karna jawabannya banyakkkkk.

dan pembaca yang percaya Tuhan (klo gak percaya, percayalah!) pasti tahu sumber perlindungan itu. Maz 91:7 berkata “Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu”. bayangin diri kita ada di dalam sebuah gelembung yang ga terlihat kasat mata, gelembung itu akan ngelindungi kita dari apapun juga skalipun kita ada di tempat kejadian perkara. nah itulah perlindungan Tuhan yang sempurna (kalimat ambigu disengaja karna maknanya bener XD). perlindungan yang sempurna cuma berasal dari Tuhan yang sempurna.

gw teringat kejadian kemarin dimana gw hampir disenggol bus gede, tp berhasil minggir n alhasil jatoh dr motor berlumuran aspal. pembaca jangan tertawa, ya berlumuran aspal. kronologisnya bgini, jalan raya 1 arah yg terdiri dari 2 jalur sedang diperbaiki dimana 1 jalur disiram aspal cair dan 1 jalur dipakai sebagai mana mestinya. ktika penulis yang dibonceng sedang melaju tiba2 ada bus ngebut, terlalu mepet, minggir dikit, alhasil motor terpleset karna ternyata cairan aspal itu licin nian.

ada yang menarik disini, bukan karna ada 2orang manusia berlumuran aspal jadi terlihat sperti orang negro, yang berpikir bgitu tolong dibuang pikiran itu jauh-jauh. yang menarik adalah petarung alias pengendara motor bserta yang dibonceng tidak mengalami sesuatu yang berarti kcuali pakaian yang pastinya harus dibuang. yah that’s how God’s protection works, amazing.

so gw teringat lagi akan perlindungan Tuhan, sempet lupa 😦 n ga nyadar karna Tuhan terlalu baik n beri perlindungan tanpa menuntut apapun sehingga gw bisa lupa, sama halnya lupa bersyukur klo kita bisa bernafas bebas tiap detik. disni gw diingatkan lagi untuk terus bersyukur, n 1 hal yg plg penting -> ingat n pikirkan kebaikanNya biar ga lupa bersyukur.

mohon maaf karna tulisan ini belum disadur terlebih dahulu oleh pihak yang berwenang XD.

Advertisements