Topik Tentang Sesuatu Yang Mengenaskan – Komitmen (Tidak Termasuk Komitmen Dalam Menjalani Hubungan)

Beberapa waktu yang lalu dalam sms salah seorang sahabat gue ada pernyataan “Gua lagi susah buat komit neh.. gimana caranya yah?” Pas gua baca gitu.. jah sama xD gua juga.. Susaaaaaaaah banget sama yang namanya menjalankan komitmen dengan konsisten.

Humm.. tapi gua pikir kalo tetep ngerasa wajar karena dari sananya emang udah begitu.. Kapan karakter gua bisa berkembang.. Akhirnya gua mencoba menganalisa faktor-faktor yang membuat gua gak bisa konsisten dalam menjalankan sebuah komitmen..

Faktor yang paling terutama dan yang juga termasuk dalam 7 dosa maut adalah : Kemalasan *chahaha ni topik kayanya gak pernah ilang yeh..* Yup, males bikin gua susah buat melaksanakan komitmen. Buat sebagian orang kemalasan bukan sesuatu yang menghancurkan kehidupan, tapi gua rasa bukan tanpa alasan kalo kemalasan dimasukin dalam kategori 7 dosa maut. Kemalasan bikin orang menjauh dari rencana Tuhan dari hidupnya, jadi ini bukan sebuah dosa yang sederhana. Karena itulah menurut  gua, gua harus menganggap serius faktor – Kemalasan ini T.T

Yang lain yang gak kalah penting adalah faktor Penundaan – setiap hal yang gua tunda, entah itu cuma 1 hari atau 1 jam, pada akhirnya gak pernah tepat dikerjakan sesuai dengan komitmen. Fuuhuuuhu..

Eniwey.. Gua juga baru denger khotbah, kalo yang namanya Hikmat itu bukan mengenai apa yang kamu ketahui tapi bagaimana kamu hidup.. Jadi memperoleh hikmat bukan masalah berapa banyak yang bisa kita tahu tapi berapa banyak yang kita telah lakukan di dalam hidup..

Minggu-minggu ini gua belajar menjalani komitmen gua hari per hari, apa yang harus gua kerjakan gua usahakan kerjakan tanpa menunda. Udah berhasilkah gua? BELOM 😀 Tapi sedikit demi sedikit gua akan mulai mengerjakan komitmen gua dengan meminimalisir faktor penghalangnya ^^

Hyup hyup! Fougth for a better character…!

*btw judul gua panjang banget yak xD

*btw lagi, yang ngirim sms ke gua waktu itu pasti lagi baca neh 😀 woy nulis woy!

Advertisements