Faktor Skala Prioritas Utama

Dalam hidup ini, sebagai manusia sadar atau gak sadar kita selalu bikin skala prioritas. Maksudnya tuh kaya nentuin mana yang harus kita lakukan atau selesaikan terlebih dahulu. Emang sih bentuk skala prioritasnya seringkali gak tertulis, tapi yang pasti sebagai manusia kita udah dibekali sama naluri alamiah mengenai mana yang harus kita kerjakan lebih dulu. Misalnya kalo kita kerja, pastinya secara alamiah menyelesaikan pekerjaan yang menjadi kewajiban kita  masuk dalam skala prioritas utama. Soalnya itu termasuk tanggung jawab dan berhubungan dengan kredibilitas kita, dan yang paling penting berhubungan dengan gaji xD chahahha..

Tapi akhir-akhir ini gua gak ngerasa nyaman dengan skala prioritas seperti itu, gua udah berusaha sebaik mungkin menyelesaikan kerjaan gua, tapi gua ngerasa bukan ini yang harus jadi prioritas utama gua. Ada yang salah……

Dimana-mana… kalo diukur dari keuntungan materi, yang harus diselesaikan lebih dulu adalah pekerjaan yang memberikan materi terbanyak. Itu kalo menurut materi, trus kalo menurut tingkat kuasa, pekerjaan dari yang punya kekuasaan tertinggi itu yang harus diselesaikan lebih dulu. Nah, itulah yang sering gua abaikan…

Pekerjaan dari Tuhan yang notabene adalah pemberi berkat materi terbanyak dari hidup gua dan Bos tertinggi dalam hidup gua sering bangeeeeeeeeet gua tunda-tunda kerjaannyaaaaa.. Padahal yah, kerjaan yang dikasih simpel-simpel aja koo, contohnya kaya gua harusnya bulan ini nulis satu artikel dan nyelesain project gua.. Tapi ya itu saking simpelnya akhirnya gua tunda mulu.. Ini yang ngebuat gua enggak ngerasa nyaman. Lagipula, gua melupakan faktor skala prioritas utama : Kasih. Yup, kalo kita mengasihi seseorang bukankah secara alami kita akan mendahulukan dia untuk segala hal?

Saat skala prioritas gua akhir-akhir ini bergeser, gua kembali bertanya ke dalam hati gua, “Siapa atasanmu yang paling kau kasihi?” Chahahhaa.. ternyata Atasan yang paling gua kasihi yang sering gua sebut sebagai Sahabat gua, pekerjaan dari-Nyalah yang sering gua tunda….

Lord forgive me.. let me learn to be faithful in every little thing that You gave…

Please remind me of You always, cause like Charlie Hall said.. I have a short memory so You should keep reminding me of You 🙂

Advertisements