Updates from May, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • lunniey 5:06 pm on May 31, 2009 Permalink | Reply  

    15 Menit Lagi…. 

    Menuju pukul 00.00

    Chihihii sebenernya udah pengen nulis dari kemaren-kemaren tapi gak sempet mulu. Eh sekarang jadinya malah udah jam 23:45 deh di tanggal 31 Mei 2009.. Gak tau deh nih apa yang bakal gua tulis hanya dengan waktu 15 menit. Huih bulan ini bulan yang sibuk yup.. sampe gak satu pun dari kita bisa memenuhi komitmen nulis satu minggu sekali di sini ^^ Tapi semoga bulan depan bisa!!! Semangat!!

    Eniwei, di bulan ini gua dapet tentang sesuatu .. dan sesuatu itu adalah: Belajar Mengatasi Kekecewaan.. Yup, kayanya yang namanya orang hidup pasti kita punya saat dimana kita merasa kecewa. Kecewa itu berarti gak mendapatkan sesuatu yang kita harapkan atau justru mendapat sesuatu yang kita sama sekali gak harapkan.. Bentuk kekecewaan macem-macem, dari mulai kecewa sama pencapaian hidup, kecewa sama orang-orang terdekat, bahkan kecewa sama Tuhan. Tapi satu hal yang membuka mata gua… Kekecewaan yang berlarut-larut membuat kita BERHENTI. Yup berhenti.. dalam artian kita jadi berhenti untuk berharap, kita jadi putus asa, kita kehilangan semangat untuk berbuat kebaikan, kita malas untuk merubah keadaan. Berhenti.. Dan akhirnya makin menikmati kekecewaan… Semakin nyaman dalam kekecewaan…

    Bulan ini, udah ngajarin sama gua mengenai hal itu.. Gua belajar kalo gua gak bisa menuntut orang lain untuk gak kecewa sama gua tapi setidaknya satu hal yang bisa gua lakukan adalah memutuskan untuk gak akan pernah kecewa sama orang lain. Yup karena hanya itu yang bisa gua lakukan.

    Gua seneng kalo gua bisa tahu ada yang kecewa dengan gua, karena itu berarti ngasih gua pelajaran bahwa hidup gua banyak yang masih perlu diperbaiki. Bulan ini gua belajar untuk menerima kesalahan dan konsekuensinya. Untuk setiap standar yang orang lain gunakan, gua akan mencoba untuk memahaminya.

    Hah selesai… Cukup segitu aja … cahahha gantung gak seeeh … xD yang penting masih nulis di bulan Mei :Pa

    Advertisements
     
  • evnov 7:26 am on May 22, 2009 Permalink | Reply  

    satu la9i pelajaran buat 9w :D 

    Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,
    namun aku akan bersorak-sorak dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
    Allah Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.
    Habakuk 3: 17-19

    Hidup bersukacita! Itu tema bulan ini di GKAI Cibubur, gereja tempat gw ibadah. Gw dihiburkan banget dengan Firman Tuhan ini sekaligus diingatkan kembali sama komitmen gw untuk melayani.
    Hampir tiap kali gw ngajar, tenggorokan gw sakit banget coz ngajar’a sambil teriak-teriak, maklum, di GKAI belum ada ruang-ruang yang misahin satu kelas dengan kelas lain. Ditambah lagi kalo ngajar dua kelas yang di gabung coz temen gw gak yang taj bisa dateng. Kelas Yusuf (yang gw ajar) dan kelas Asyer (yang temen gw ajar) anak2 cowo’a aktif’a bukan main!! Ada lah yang tidur2an, yang pukul2an, ada juga yang ngomong jorok.
    Jujur, gw cape. Well, gw emang suka sama anak2, dan di kelas Yusuf ada tiga guru. Tapi buat bujuk anak-anak, ngajar mereka, kadang susah banget. Dulu, gw bahkan pernah nyubit saking (bahasa apaan nih? hehe..) sebelnya sama tuh anak. Tapi sejak gw curhat sama Ibu Gembala, thx God, gw tak kayak gitu lagi 😀
    Bosen, males ngajar, itu juga pernah gw alami. Bahkan gak jarang untuk persiapan bahan ajaran, gw siapin sehari sebelumnya, malahan jam sepuluh malem hari sabtu baru gw baca tuh buku. Kadang gw nganggap remeh pelayanan anak-anak. Gw gak selalu mendoakan aak-anak sekolah minggu. Gw ngajarin hal-hal yang baik sama mereka, tapi gw sadar, kadang gw lalai gak sepenuhnya nerapin itu dalam keseharian gw. ”Adik-adik, Firman Tuhan bilang kita harus hormat sama orangtua. Jadi kalo mama nyuruh Joshua ke warung beli garam, Joshua jangan marah-marah sama mama ya. Kalo Yoel di suruh belajar, Yoel harus mau. Ayo siapa yang mau hormat sama mama papa?” He? Gw sendiri masih suka ngelawan nyokap.
    Gw sayang, gw peduli sama adik-adik SM. Beberapa di antara mereka mungkin gak bener-bener ngerasain rasa sayang dari kakak/abang mereka, penghargaan dari orangtua mereka. ”Yoel, abang Agus suka cubit Yoel gak?” Yoel jawab : ”Enggak, suka’a nendang” Gw bengong.
    Tuhan ngasih gw kerinduan en kekuatan untuk pelayanan yang gw lakuin, tapi ternyata gw belum bener2 ngerespon dengan baik panggilan ini. Buktinya, kadang gw masih ogah-ogahan, katakanlah setengah hati. Dan Tuhan tegur gw dengan sangat lembut waktu anak-anak SM nyanyi lagu ini di awal ibadah :
    Yesus sahabatku
    Dia mati bagiku
    besarnya kasih-Nya
    Sahabat, Tuhanku

    Sampai ku besar nanti
    Sampai di Surga nanti
    Tetap ingat selalu
    Yesus, sahabatku dan Tuhanku

    Waktu mereka nyanyi itu, gw lagi rangkul Angel, anak kelas 1 SD yang nyanyi sambil tutup mata dan angkat tangannya.
    Makasih ya Tuhan, Kau tunjukkan kelembutan dan kasih-Mu melalui adik-adikku. Biarlah Kau semakin bertambah, dan aku semakin berkurang.

    Gbu all ^^
    _evi_

     
    • riuw sinaga 3:52 pm on May 22, 2009 Permalink | Reply

      whats?? yoel di tendang? oh God…
      k ia smakin mikir 10 x jd guru SM 😀
      biarla karinduan Tuhan yg jadi atas diri kita masing2 yaa sayong… Gbu

    • lumbalumbainaction 11:21 am on May 26, 2009 Permalink | Reply

      hu’uh..

      kitaa harus tetap semangat ^^

      Gbu 2

    • lunniey 4:39 pm on May 31, 2009 Permalink | Reply

      chihihihi.. sep2 manteps!! tetep bersukacita 😀 hal sepele tapi susahnya minta ampun… gua bangga ma lu Ep ^^

  • riuw 8:39 am on May 8, 2009 Permalink | Reply  

    Tuhan Untuk Apa Harus Begini? 

    Hahaha, binun gak ama judulnya? Gw aja binun, hihihi xD

    Tadinya sih gw mau ikut2an judul bukunya Grace Suryani yang “Tuhan Mengapa aku harus ke china?” gw plesetin aja dikit xD.

    Akhir-akhir ini, banyak hal yang gak gw mengerti. Gw gak mengerti kenapa TA gw yang Bab 2 sampai sekarang belum dibaca ama dosen pembimbing 1 gw.. Padahal gw udah serahkan dari hari senin minggu lalu, udah seminggu lebih gitu louh. Gw punya 2 dosen pembimbing. Dospemb 1 sebenernya gak rese’ tapi agak semena-mena, kalo dospemb 2 yang gak berhak ngotak ngatik isi materi, eh malah dikotak katik abiz. Ohh God mreka ngeselin bin nyebelin… sabar ya ria^^

    Pendaftaran sidang jumat tgl 8 mei. Hmm.. so, gw gak bisa daftar dunx. Oohh God… sabar again ya ria^^. Senengnya liat beberapa temen yang udah sibuk mengcover TA mreka, gw senyum bahagia meliat keberhasilan mreka and tar lagi ngadepin sidang. Gw…? Gw merasa kalo gw gak guna banget akhir2 ini. Pertamina buka lowongan, berhubung itu perusahaan BUMN salah satu dari cita2 gw, gw bisanya cuma blg “coba gw dah slesei sidang, pasti gw ikutan ngelamar, hihihi”. Yah intinya gw hanya bisa diem aja nunggu tingkah dospemb selanjutnya. Pagi-pagi, gw dah kayak ibu rumah tangga aja yang beres-beres kostan, menyapu, strika baju, nonton telenovela, hahaha. Aduh Tuhan, apa-apa an aku inih. Blum lagi di tambah suasana kostan kalo dah malam slalu aja ada yang brantem, huuh… aku mau pulang sajah ke rumah ‘home sweet home’. Kadang smua’a buat gw bosen sabar, gw bosen jadi dewasa, gw bosen positif thinking, gw bosen denger nasehat, gw bosen smuanya.

    “Apa yang terbaik buat kamu, bukan selalu apa yang bikin kamu seneng”. Kalo mau jujur, gw gak suka dengan pernyataan itu. Gw pengennya “apa yang terbaik buat kamu, selalu apa yang bikin kamu seneng”, hahaha egois skali keliatannya. Kalo kata salah satu bro qita, dya ngumung ke gw “yup, sesuai dengan tema qita step out of comfort zone, God gak mau qita nyaman di satu situasi aja”. Thx bwt bro yang baik yang slalu mau denger gw share and slalu kasi motivasi. So, guys… gw gak tanya ke Tuhan “Tuhan, mengapa ini harus terjadi?” tapi yang gw tanyakan pada Tuhan adalah “Tuhan, untuk apa harus begini?”. Gw yakin, pasti untuk yang terbaik buat anak2Nya. Cuma gw blum tau, hal terbaik apa yang bakal gw dapatkan. Di waktu yang tepat, gw bakal tau itu untuk apa. Rise up ria^^. Rise up, guys.

    My prayer be with u. Gbu all.

     
    • lunniey 8:59 am on May 8, 2009 Permalink | Reply

      waktu dulu gua masuk sma gua, gua ngerasa sangat amat nyesek karena gua harus masuk sma yang bahkan temen gua pernah bilang “Gua daripada masuk SMA itu mending gak sekolah deh.” Yup, kualitas sekolahnya emang buluk banget.. haha gua menghabiskan waktu sma gua dengan menyesalinya dan sama sekali gak bersyukur kalo gua dah bisa sekolah mpe sma. Gak ngerti banget gua kenapa Tuhan membuat gua harus masuk sekolah itu, yang pasti itu sangat amat bukan keinginan gua. dan sangat gak menyenangkan.. Tp bertahun2 setelahnya, gua baru tau kenapa gua harus masuk sma itu, dan akhirnya gua bisa ngucap syukur. Rencana Tuhan emang rencana yang terbaik.. Saat ini gua malah nyesel kenapa gua gak bisa memanfaatkan waktu 3 tahun itu untuk bersaksi buat kemuliaan Nama-Nya, yang ada waktu itu gua cuma sibuk mengeluh ‘n ngeliat segalanya dari sisi manusia gua…

      Ri, emang sulit saat ada di posisi lo.. kata2 “semua yang terjadi dalam hidup lo adalah kehendak Tuhan yang terbaik” itu pasti cuma kedengeran kaya kata2 yang klise.. Tapi itulah, lo harus ngalamin sendiri biar itu gak terdengar klise 🙂 suatu saat nanti, bertahun2 kemudian mungkin lo baru ngerti kenapa semua harus begini, dan saat itu lo akan tau, bahwa semuanya, hal ter-gak enak sekalipun dirancangkan buat kebaikan lo…

      Chihihihi tenang aja sist, Lo bisa mengatasi semuanya kok.. lo bisa semangat, ini hal yang akan membuat lo naik ke level berikutnya!Rise Up Riuw!!:D

  • lunniey 7:55 am on May 5, 2009 Permalink | Reply  

    Dream and Do Something! 

    Terinspirasi dengan salah satu artikel yang dibuat oleh sahabat kita “Beranikah Anda Bermimpi..” Gua juga jadi pengen ngomongin lagi soal mimpi heueueue..
    Kalo gak salah pas kunfrens YM kita udah pernah bahas ini kan bareng2… Well, sekarang gua cuma mu ngingetin aja, gimana mimpi2 lo pada? seberapa dekat lo sama mimpi2 lo sekarang? Masihkah mimpi lo semua hanya sekedar mimpi, atau sudah adakah step-step yang lo lakukan untuk menggapai mimpi itu?

    Humm.. kalo ditanyain ke gua, chihihihi.. jujur, masih ngerasa jauh banget gua dari mimpi gua. Bahkan gua juga sempet ngerasa kalo mimpi gua itu hanya sekedar mimpi aja.. Gua terlalu lelah sama diri gua yang kayanya karakternya gak berubah, gua ngerasa kalo usaha atau gak semuanya sia-sia, toh gua nantinya akan berhenti di tengah jalan.. But heiy… gua inget doa gua, bahwa gua gak akan menyerah.. Dan di saat gua bersemangat kembali, gua kebetulan baca artikel itu.. Dan di saat itulah gua mengerti kalo gua udah punya mimpi ini saatnya melakukan sesuatu! Sekecil apapun, gua tetep harus berusaha..

    Jangan hanya bisa bermimpi, tapi harus ada langkah nyata yang mengiringinya.. Dream and Do Something! That’s my new motto ^^ hohohoho…

     
    • Agus Siahaan 4:03 pm on May 5, 2009 Permalink | Reply

      Gw punya impian maen musik di event2 besar, keliling dunia, maen dengan para jagoan dunia. Slow but sure, It will come true. I’m positive about it. Saat ini, seolah2 impian gw kabur abis, temen band gw ninggalin gw satu per satu, ninggalin di sini dalam arti, karier perorangan mereka melejit bagus. Gw turut senang dengan apa yang sudah mereka capai dengan susah payah. But I gotta move on, can’t rely on humans, rely on God & God Alone. hehehe.

      Kejar teruuuuuuuuuus, jangan patah semangat. =)

      GBU all FOSters =)

      -agus-

    • lunniey 4:28 am on May 6, 2009 Permalink | Reply

      Jiaaaaah ketauan deh nih blog sama agus xD chihihihi gara2 link gua yuh^^
      Huaaah iya sep2.. bner banget! ayo kita semangat!! rely on God and God alone that’s absolutely true!!

    • riuw sinaga 8:03 am on May 6, 2009 Permalink | Reply

      iyeuh… smangat gus…
      pst t’capai koq.
      kadang impian itu t’capai gak hrs b’korban yg bikin qita sngt m’derita. bwt apa klo blm waktu’a t’wujud. iya toh…
      dgn b’jalan’a waktu, qt jg pny step by step’a jgn lupa utk libatkan Tuhan dlm impian qt. pst Tuhan sendiri akan tunjukan jalan’a. jgn t’lalu mikirin jalan gmn impian qt t’wujud, yg ad malah stress xD (jgn b’sandar pd pemikiran sendiri)
      lakukan aja ap yg jadi bagian qt, oce^^

    • lumbalumbainaction 10:51 am on May 6, 2009 Permalink | Reply

      iia k’a9us sman9atz iia!!^^ (tiba2 nyambun9 aja) ahahaha..

      impian 9w : keluar9a 9w percaya Yesus seba9ai Tuhan dan Juru selamat sepenuhnya!!^^v

      9w p9n jadi pakar Lin9uistik, penuLis, penyair, tapi sbeLumnya, 9w harus bner2 mcintai sastra (coz, kuL aja 9w masih miLih2 MK y9 9w suka xD)

      9w p9n pas kerja nanti, bkan cma dpt penghasiLan, tpi 9w bner2 mencintai dan nyaman d9n pkerjaan itu 😀

      9w p9n ke jepan9 (shoppin9)
      ke Taiwan (ktemu tao min9 tse) xD

      p9n mnyenan9kan Tuhan d9n idup 9w 😀

      sman9ats smuu’a!!^^

      nb : la9i2 9w tersiksa b9d naik bus, fuuuh.. kaki 9w aje k9a bsa bgerak2 boo T_T
      p9n mam martabak nii T_T

      _evi_

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel
%d bloggers like this: