pujangga merah in action

Huuuuua, hari ini pentas musikalisasi puisi!! Dan jreng-jreng, kelompok gw dapet urutan tampil pertama dari 21 kelompok!!! Di pikiran gw : “ah, kelompok pertama paling belum rame anak2 yang dateng, secara ada 21 kelompok”. Ternyata eh ternyata, peraturannya semua kelompok harus hadir dari awal sampe akhir acara T_T
Waktu buat latihan musikalisasi 2 minggu, padahal anak2’a bu’Helfi udah latihan dari 10 juta tahun yang lalu –” (dosen gw : bu’Kinay) Jumlah penduduk di Pujangga Merah (nama kelompok gw, yang sumpliit norak abis!! ro nyengarAAwal’a mo di kasih nama pujangga ceria xD) ada 8 orang. Emang sii kita2 ketawa tawa mulu, tapi ada lah slek’a.. Temen kelompok yg suka protes tanpa ngasi solusi!! Uugh, BT!
Yang dateng ternyata banyak bener, pake ada mahasiswa asing (yang bule en negro) Tuh negro nyengar-nyengir mulu pas kita baca puisi –” Kita pentas di Seminar S, ada 7 kelas yang ikutan. Musikalisasi ini buat nilai UTS, tapi ada piala buat yang menang, pemenang’a juga bakal tampil di seminar tanggal 4 Mei. Hadoooh, otak gw kaga sampe dah ke tuh piala, yg penting kelompok gw bisa
tampil dengan baik, tak malu2in xD
Tiap kelompok bawain 2 puisi, 1 puisi wajib karya anak’a bu Helfi (Abdurahman Faiz) kita pilih pertanyaan tentang puisi. Yg ke2 kita bawain selagi bisa karya’a Wahyudi.S. Sesuai merk, kita pake baju merah (kalo pake ijo, jadi pujangga ijo dun –”)
Kaya’a bu Helfi semangat bener bikin nii acara, pake ada panitia, meeting perwakilan kelompok, en ada MC’a boo!! Ett dah.. Gosip’a, bu Helfi juga mau bikin rekor MURI pake anak2 Bhs Indo, jadi tiap orang baca 1 puisi di tonton 1 fakultas –” Busyee, kapan selese’a baca puisi atu atu??
Seruuu, di Bhs Indo jadi banyak yg nyanyi2 latihan apresiasi sastra (nama mata kuliah’a) Ada yg peke gitar, gendang, kecrek2, dsb. Kelompok gw pake gitar en biola 
Pendopo jadi rame sama bunyi dung dung dung dung, jreng jreng, brisiiiik dah! Kelompok gw latihan’a no maden, di bawah pohon, di kebon (xD) di kost’an Nda, di kelas, di rumah masing2 😀 Anak2 tingkat 2 juga latihan drama, jadi tambah rame aja dah nii jurusan xD
Bagus2 bgt!! Ada 1 kelompok yang ampe pake galon en aqua yang diisi beras xD Ternyata cwo2 Bhs Indo, apresiasi puisi’a okeh2 yah 😀
Well, kelompok gw emang gak menang, tapi gw bener2 nikmatin musikalisasi ini. Walopun gw cape bgt (pulang latihan bisa jam 8 malem, malah temen gw ampe jam 10 malem) hari ini aja gw berangkat jam 7 pagi, baru sampe rumah jam 9 malem xD tapi gw seneeeeng 😀 apalagi pentas en nuntun bareng temen2 deket gw  rasa2’a pesona gw udah abis poto2 mulu (ntar poto’a gw masukin FB, comment yah )
Thx guys buat semangat kalian ke gw 

Gbu all
_evi_

Advertisements