Untuk Bertahan

Hari-hari terakhir ini, buat anak-anak yang ada di luar Tuhan mempertahankan kebaikan akan menjadi perjuangan yang amat sulit. Kenapa gua bisa bilang begitu? Belakangan ini berkali-kali gua dikagetkan dengan curhatan sahabat-sahabat gua. Sahabat-sahabat gua itu orang-orang yang baik banget (Karena itulah gua bisa nyaman bersahabat dengan mereka^^) Mereka punya sifat yang suka nolong orang, mereka gak suka nyakitin orang lain, mereka orang-orang yang selalu berpikiran positif juga, intinya mereka adalah kategori orang baik. Tapi apa yang terjadi? dalam waktu yang berdekatan satu per satu dari mereka curhat ke gua kalo mereka ‘lelah’ jadi orang baik. Di dunia ini terlalu banyak orang yang memanfaatkan kebaikan mereka, orang-orang yang ada di sekitar mereka seolah ingin menghancurkan semua sifat baik yang mereka miliki….

Gua terhenyak waktu sore ini ada salah seorang sahabat gua lagi curhat seperti itu. Dari SMP gua kenal dia adalah perempuan yang gak gampang putus asa dan sangat dewasa dalam mengambil keputusan. Tapi tadi dia baru bilang kalo udah seminggu ini dia berubah. Dia bahkan mulai merokok dia stress karena masalah yang ia alami begitu berat. Dia cuman pengen sesekali ngerasain jadi ‘bandel’.  Sewaktu dia berbicara seperti itu rasa-rasanya gua hampir gak mengenal dia.. Gua tau dia bukan tipe orang yang gampang melarikan diri ke sesuatu yang sia-sia, tapi ternyata dia jatuh juga. Dia gak sanggup juga nerima tekanan itu..

Ada kesedihan yang mendalam di hati gua buat sahabat-sahabat gua di luar Tuhan.. Seandainya saja mereka punya Yesus, gua yakin semua masih ada harapan. Seandainya mereka mengenal Yesus pasti ada kekuatan untuk mempertahankan kebaikan mereka, seandainya mereka mengenal Yesus pasti kita bisa berdoa bersama. Tapi saat ini yang bisa gua lakukan hanya sekedar mendengar dan memberi masukan positif…

Dunia semakin hari semakin jahat, gua hanya berdoa semoga sahabat-sahabat gua bisa bertahan..

Dan hal yang lebih penting gua hanya berdoa semoga mereka bisa termasuk orang-orang yang diberi anugerah keselamatan. Karena itulah yang mereka perlukan untuk bertahan….

Advertisements