Updates from April, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • evnov 1:09 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply  

    bis kuu sayang.. 

    nulis lagi,

    ahahahaha!! :rambutan:

    akhir2 ini gw mikir : “Tuhan, enak benget ya kalo aku bisa di anter-jemput ke-dari kampus”

    karena eh karena, gw cape banget gituuu loh!! Fuuuh..

    gw masuk senin-jumat, jam 8 en 10 pagi. Cuma sekali gw dapet tempat duduk di bis!! Nunggu bis’a bisa sampe 40menit, serius!! bahkan gw pernah berdiri di tangga bis’a. Bisa sampe 2 jam gw baru sampe kelas T_T bayangin dah, tol aje macet gituu, hadooh!!

    Padahal kalo gw langsung dapet bis, jalanan lancar, paling Cuma 40 menit udah sampe!!

    gw serasa stres di jalan, rambut udah terbang ke kanan kiri, masuk kelas udah gak okeh lah. Apalagi kalo di rumah gak sempet sarapan, desek2an di bis, panas, pusing, tas gw berat pula! Sampe kelas narik napas dalem2, kurang oksigen xD

    gw gembira sekali kalo ketemu sama sodara gw, walopun cuma nebeng sampe uki 😀 juga sama temen gw, yang ini sampe kampus, huwahahahaha..

    miris, cuma satu mata kuliah, dosen’a kaga ada!! Di kampus gak ada tugas yang mau dikerjain. Buang ongkos, waktu, tenaga T_T

    pernah juga nih, hari jumat kuliah dari jam 8 sampe ½ 12, agama dari jam 4 sampe jam ½ 6. Sampe berdebu gw nunggu kuliah agama, ternyata dosen’a cuma ngasi PR trus pulang. Huwaaaaa!!!

    Temen gw ada yang ngajak ngekost, tapi gw belum siap nyuci baju sendiri xD

    well, sebenernya gw lum siap pisah jauh sama nyokap J

    Segala sesuatu untuk hal yang baik. Bener kan?

    klo saat ini gw ngerasain perjuangan ke kampus, suatu saat nanti gw bakal ngerasain kemenangan’a qo ^^

    klo gw nabur yang baik, gw juga bakal tuai yang baik J

    kadang gw semangatin orang lain, itu pun gw tujukan buat diri gw sendiri. Nyanyi2 lagu rohani dalam hati di bis ternyata berguna banget loh 😀

    lagian gw gak berjuang sendiri. Becca, niki, juga ngalamin hal yang sama qo. Gw bener2 salut sama temen2 gw yang di bogor, dsb, naik bis tapi gak telat, muka’a juga rapi, gak kusut kaya gw. Huaaa, hebat!!

    Tuhan Yesus PASTI punya maksud yang baik di balik ini semua. Jangan manja evi! anak Tuhan, qo loyo? hehe..

    special thx buat k’tian yang termasuk rajin nganter gw pulang hari jumat abis agama J

    k’tian : “di anter sampe mana vi?”

    gw : ”sampe kebaikan hati lw nganter gw”

    kesimpulan : gw di anter sampe rumah. Wakakakakak!!

    kalo gw bersemangat dan bersukacita, gw yakin itu juga berkat doa orang2 yang peduli sama gw, termasuk kalian, sahabat ^^

    Gbu all

    _evi_

    Advertisements
     
    • riuw 6:26 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply

      jiiaahh kau dek tak siap pisah ama mamah..
      begemanalah dgn kakakmu ini xD

      apa mw dikata.. demi cita-cita dan p’juangan bangsa Indonesia :kampanye: siap gak siap gw kudu siap. siap kluar dr zona nyaman…(klo dah baca buku grace suryani “mengapa aku hrs ke china” krg lebi hampir sama kisah’a ama gw)

      maybe selengkap’a bakal gw tulis bwt artikel buletin bulan depan…
      buletin’a bs dibeli di gramed : gergaji:
      xD

    • Tian 4:33 pm on April 24, 2009 Permalink | Reply

      hahahahhaha……
      sama-sama dah vhi….. kapan lagi kan gw bisa berbaik hati…hohohoohoho….

      Tapi naek motor mulu gw juga jadi kangen ma kehidupan naek kreta dulu, bareng andreas, oceph hotlas n maxi, ternyata lebih seru daripada naek motor, walau cape n kusut tapi bnyak hal yang bisa direfleksikan….

      so for evhi, nikmatin ajah masa-masa ituh, coz akan ada saatnya lw naek yang laen(maybe jaguar kale yah…hohohohoho) n merindukan amsa-amsa ituh deh….hahahhahha…

    • lunniey 2:45 pm on April 26, 2009 Permalink | Reply

      Yup2 Vhi… nikmatin aja apa yang bisa lo nikmatin sekarang … bener kata lo apa yang lo tabur itu yang lo tuai.. kerja keras lo dalam menuntut ilmu pasti diperhitungkan sm Tuhan …
      lagian mantap tuh bisa gunain wkatu buat praise ‘n worship dlm bis, wlopun dalam hati saja.. tapi jadi bikin inget terus ma Tuhan …
      Pasti Tuhan Yesus juga seneng 😀

  • evnov 1:04 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply  

    anggota baruu ^^ 

    perkenalkan anggota baru, hehe..
    evi 🙂

    gw nulis ini tanggal 21 april, tapi baru gw kirim tanggal 23 😀

    hari yang menarik,
    dimulai dengan pagi yang lucu deh, gw liat anak-anak SD pake baju daerah dalam rangka memperingati hari Kartini. Ada yang pake sarung + kumis boong2an, ada yang pake keris, ada juga yang pake tirai muka persis penganten betawi 😀 tapi yang paling lucu anak cewe dan cowo yang pake baju adat padang warna pink. Huwaaaa cute banget!!^^

    kuliah pertama : teori sastra. MEMBOSANKAN!! biasanya, tapi hari ini beda 😀
    hari ini tiap kelompok persentasi tentang feminisme, mulai dari sejarah, tokoh2nya, sampe pro dan kontra. Bukan cuma di bidang sastra, tapi pergerakan kaum perempuan secara global dan umum 🙂

    kelompok pertama yang maju termasuk kelompok yang pinter, kritis, sekaligus nyolot!!
    tapi ini yang gw harepin, yang maju bukan kelompok ece-ece yang kerjanya nyengar-nyengir duan di depan kelas, tapi yang bisa nambah ilmu gw, sekaligus ngasi tontonan seru atas nyolot-menyolot antar kelompok. Hahaha..

    feminisme sendiri udah dimulai beratus tahun yang lalu, awalnya di Eropa, tapi gema’a kurang keras, jadi baru bener2 terasa di Amerika. Atas penindasan dan diskriminasi kaum pria, parempuan pun berjuang untuk persamaan hak dan derajat. Saat itu terdapat paham kalo perempuan itu dianggap rendah karna kesalahan mereka sendiri (what?!!) kerja perempuan cuma dapur, sumur, kasur. Ckckck..

    Gereja juga pake acara dukung diskriminasi atas perempuan. Ngutip perkataannya Paulus dan Petrus (yang mana’a gw lupa xD) pokoknya seorang istri harus tunduk pada suami. Banyak tua-tua gereja pada saat itu yang pake alesan itu buat jadiin perempuan sebagai orang nomor dua
    temen gw sempet ragu-ragu bilang itu didepan kelas, kata’a takut menyinggung salah satu agama (kata dosen gw : udah bilang aja, nama’a juga berbagi ilmu) betul itu!
    kelompok ini rada ekstrem. Salah satu anggota kelompoknya (cewe pake kerudungan) teriak-teriak ngejelasin pendapatnya en berkali-kali teriak di depan kelas : SEKSUALITAS!! gw nyengir2 aja xD

    kelompok dua,
    tibalah acara tanya-jawab
    pertanyaan temen gw : kalian setuju gak tentang gerakan feminisme? (sekedar info, kelompok dua ada empat cowo en satu cewe)
    dua cowo jawab : gak setuju! He? gw langsung melotot.
    alasan mereka gimana kalo perempuan ngelunjak en bukan hanya minta persamaan hak, tapi juga derajat yang lebih tinggi. Misalnya, kalo mereka minta mayat perempuan diposisikan kaya mayat laki-laki (gw sih gak tau banget, tapi kaya’a di muslim posisi mayat beda, mungkin karena derajat laki-laki perempuan beda?) pertanyaannya : emangnya mayat bisa request posisinya mau kaya gimana?!!
    Terus feminisme berpotensi bikin banyak cewe jadi lesbian. hmm, bener juga ya…

    Guys, kadang gw malu liat tingkah laku kebanyakan cewe-cewe zaman sekarang (kaya gw udah idup dari sejuta tahun cahaya yang lalu -_-‘) Baru beberapa hari yang lalu gw satu bis sama cewe pake rok mini, belahan kanan-kiri panjang pula, t-shirt ngepas, rangkul2an pula di bis nan sesak. Huuf, jujur gw jadi ngerasa kaum gw direndahkan. Banyak yang pacarannya gak sehat, sekali tembak, siapapun itu mau aja. Ada juga yang ngomongnya lebih kasar dari preman rawa mangun. Guys betapa beratnya perjuangan pejuang-pejuang feminisme (gak hanya perempuan, tapi juga laki-laki yang dukung gerakan ini), banyak penolakan, mungkin juga hinaan dan kekerasan yang mereka alami untuk generasi selanjutnya, ya kita-kita ini loh! Pernah gak kita mensyukuri kerja kerasnya Cut Nyak Dien, Dewi Sartika, Kartini, en pejuang-pejuang lainnya?? Terus, gimana dengan rasa hormat kita ke mama kita?

    seperti rumah, laki-laki sebagai atap en perempuan sebagai tiang penyangga dalam rumah tersebut, harus ada kerjasama antara laki-laki dan perempuan. Well gals, apapun yang jadi tuntutan kaum perempuan, gerakan apapun yang menyokong persamaan hak, perempuan harus ingat kodrat mereka. menjadi Ibu. Itu berarti melahirkan, menyusui, membesarkan anak-anaknya dengan kasih sayang.

    Perempuan. Asalnya dari kata empu en konfiks per-an. Empu dalam KBBI edisi ketiga balai pustaka (xD) berarti gelar kehormatan yang berarti ”tuan”. Betapa bangganya gw menyandang gelar kehormatan ini. Yap, gw bangga jadi perempuan!^^

    nb : kuliah kedua PK.membaca, tugasnya bikin maping membaca kritis yang ribet dari artikel yang walopun dah gw baca berkali-kali, tetep kaga ngerti bener isi artikel’a xD :panci item:
    jeda tadi, kelompok gw latihan perdana buat tugas apresiasi sastra yaituuuu musikalisasi puisi. Tadi’a gw cuma iseng2 bikin lagu’a di rumah, ehh ternyata lagu yang gw karang bebas dipake juga buat pelaguan puisi’a 🙂 hehehe.. :setrika merk kosmos:
    kuliah ketiga salah satu MK favorit gw, DK.Menulis 😀 Tadi dijelasin tentang karangan narasi. Tugas : bikin dua paragrap satu scene tapi yang konflik’a naik, menarik, en imajinatif. Temen gw ada yang mo bikin tokoh utamanya pohon. Tiba2 gw dapetin ide, tokoh utama gw : seledri di mangkok bakso! Aha ^^v :kabel telepon:

    Akhir kata, selamat hari Kartini ^^
    Special thx buat sahabat2 perempuan gw yang udah jadi teladan untuk menjadi perempuan yang baik di mata Allah 🙂

    Gbu all
    _evi_

     
    • lunniey 1:24 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply

      Wihiiiiiiw…. nuyis juga ni bocah akhirnyaaa^^ anak Bahasaaaaa,,,,
      xD
      Wih seruw juga ep kuliah lo kayanya kalu yang bagian debat2 gitu^^ asal gak bacok2an aja akhirannya tuh xD

      Huooo gua baru tau kata perempuan dari kata empu yup ;o macemnya empu gandring apa empu tantular gitu yuh! kereeeen xD

      Tapi gua setuju ma lu Ep, Banyak cewe2 sekarang yang malah nginjak2 harkat dan martabatnya sendiri.. kalu dah kaya gitu gimana mu ngumungin persamaan hak dan derajat. Lagian buat gua, gak perlu lah cewe2 ingin disamakan harkat dan derajatnya sama cowo.. kan kita udah punya tugas sebagai ‘penolong’ kaum pria jadi itu aja yang harusna dilakukan sebaik mungkin..

      Eniwei selamett yak dah sukses bikin postingan pertama hueeehee…

    • henrihnr 2:39 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply

      1. met bergabung eph..sukses ni posting pertama
      2. empu -> kaum yang Emang Masih Punya Utang hehhehe
      3. ntu format :nama barang: jadi laku keras ya ckckckc
      1 2 3 sayang smuanya jiakakaka

    • riuw 6:17 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply

      chahaha.. akhir’a datang juga kau dek…
      skali posting lsg 3 euy : pastap: ->pas dan mantap xD

      maka’a kita jadi perempuan tu hrs tegas. slain hrs jaga penampilan yg kudu “sopan”, tutur kata yg indah, plus tegas ngadepin para laki-laki yg gak bs m’hargai perempuan.

      thx para pahlawan wanita. b’syukur atas mreka. klo gak, krja an gw di dapur mamam mulu xD

    • Tian 4:39 pm on April 24, 2009 Permalink | Reply

      Hidup kartini…
      untung gw lahirnya tgl 20 klo 21 bisa jadi kartono nama gw…
      apa kata dunia…..hahahhahaha….

      Lun gw stuju tuh perempuan “penolong” dan juga “pendamping” di sisi pria, apa jadinya kami kaum pria tanpa kalian??????
      (hayooo yang mrasa pria jawab !!!)

  • lunniey 11:38 am on April 23, 2009 Permalink | Reply  

    Untuk Bertahan 

    Hari-hari terakhir ini, buat anak-anak yang ada di luar Tuhan mempertahankan kebaikan akan menjadi perjuangan yang amat sulit. Kenapa gua bisa bilang begitu? Belakangan ini berkali-kali gua dikagetkan dengan curhatan sahabat-sahabat gua. Sahabat-sahabat gua itu orang-orang yang baik banget (Karena itulah gua bisa nyaman bersahabat dengan mereka^^) Mereka punya sifat yang suka nolong orang, mereka gak suka nyakitin orang lain, mereka orang-orang yang selalu berpikiran positif juga, intinya mereka adalah kategori orang baik. Tapi apa yang terjadi? dalam waktu yang berdekatan satu per satu dari mereka curhat ke gua kalo mereka ‘lelah’ jadi orang baik. Di dunia ini terlalu banyak orang yang memanfaatkan kebaikan mereka, orang-orang yang ada di sekitar mereka seolah ingin menghancurkan semua sifat baik yang mereka miliki….

    Gua terhenyak waktu sore ini ada salah seorang sahabat gua lagi curhat seperti itu. Dari SMP gua kenal dia adalah perempuan yang gak gampang putus asa dan sangat dewasa dalam mengambil keputusan. Tapi tadi dia baru bilang kalo udah seminggu ini dia berubah. Dia bahkan mulai merokok dia stress karena masalah yang ia alami begitu berat. Dia cuman pengen sesekali ngerasain jadi ‘bandel’.  Sewaktu dia berbicara seperti itu rasa-rasanya gua hampir gak mengenal dia.. Gua tau dia bukan tipe orang yang gampang melarikan diri ke sesuatu yang sia-sia, tapi ternyata dia jatuh juga. Dia gak sanggup juga nerima tekanan itu..

    Ada kesedihan yang mendalam di hati gua buat sahabat-sahabat gua di luar Tuhan.. Seandainya saja mereka punya Yesus, gua yakin semua masih ada harapan. Seandainya mereka mengenal Yesus pasti ada kekuatan untuk mempertahankan kebaikan mereka, seandainya mereka mengenal Yesus pasti kita bisa berdoa bersama. Tapi saat ini yang bisa gua lakukan hanya sekedar mendengar dan memberi masukan positif…

    Dunia semakin hari semakin jahat, gua hanya berdoa semoga sahabat-sahabat gua bisa bertahan..

    Dan hal yang lebih penting gua hanya berdoa semoga mereka bisa termasuk orang-orang yang diberi anugerah keselamatan. Karena itulah yang mereka perlukan untuk bertahan….

     
    • lumbalumbainaction 1:27 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply

      iiap!!

      temen 9w pun da y9 dilema ngadepin UN
      stres karna tekanan nyokap en temen’a..

      ayuu kita jadi penyemangat buat mereka ^^

      btw, maap 9w baru smpet baca post terbaru dari k”lunnii:P

    • riuw 5:50 pm on April 23, 2009 Permalink | Reply

      beehh gw rasa’a gak mw ngerjain TA.
      rasanya mw pulang saja ke rumah xD

      tapi tak bole laa…
      hayuu cmangatz^^

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel
%d bloggers like this: