Memulai Hari

Bangun tidur ku trus mandi, tidak lupa menggosok gigi, abiz mandi langsung sarapan dan rapihkan tempat tidurku. Hohoho lagunya sedikit diedit. lagu yang populer di telinga kita ketika masih kecil dulu, apalagi waktu di taman kanak-kanak. Pertanyaannya adalah apakah sampai saat ini lagu itu masih berlaku dalam kehidupan kita? Jujur aja waktu kecil pasti pada gak kenal yang namanya bangun tidur langsung berdoa. Padahal niy kalo kata sobat kita karakter dimulai pada pagi hari.

Bokap gw waktu masa jamannya gw skolah dulu slalu berpesan ama gw untuk jangan tidur larut malam lebih baik bangun pagi (bukan brarti bangun subuh-subuh). Karna selain lebih sehat dan seger biar waktu kita tiba di skolah juga gak mepet. Kebanyakan dari kita sgala sesuatu tu mepet bahkan telat. Padahal kita sendiri dah tau durasinya. Hehehe… terjadilah ntu yang namanya telat and telatdan. Kalo dah kayak gitu biasanya kita mau memulai pekerjaan atau kuliah jadi dipaksa untuk siap. Padahal lebih enak kalo kita pakai management waktu yang baik yang udah diatur sendiri, dengan istirahat sejenak sebelum memulai aktivitas.

Guys, kadang ketika kita bangun tidur, sadar gak sadar hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah masalah. Yup, masalah. Pas bangun tidur kita liat jam trus mikir hari ini gw ada kuliah yang gak gw senengin blum lagi di jalan pasti macet, haduh… tugas kuliah gw blum slesei, haduh Laporan gw blum slesei, haduh hari ini UTS again, gokil kerjaan di kantor waiting list and bla bla bla wakakakak.

Karakter dimulai dari pagi hari. Akhir-akhir ini gw blajar bagaimana saat gw bangun tidur tetep dalam keadaan tenang walaupun schedule hari itu juga full (kayak artis aje xD). Tenang untuk memulai hari, ambil hp or mp4 dengerin musik, angkat pujian syukur buat Tuhan, Sate, Doa. Percayalah, apapun yang bakal kita hadapi hari itu juga, kita pasti jauh lebih tenang and teratur. And kita juga gak cepet ngeluh dalam mengerjakan sesuatu yang menurut kita itu berat. So, dampaknya malah kita slalu cemangat xD. Hayu sahabat-sahabat ku, mulailah harimu dalam kondisi yang terbaik and tetep cemangat xD

Advertisements